Sempat Kontak Pasien Positif Covid-19, HBY Langsung Jalani Tes cepat

Bupati Dompu, H. Bambang M. Yasin usai diambil darahnya untuk dilakukan tes cepat dan Kabag Perencanaan dan Keuangan Setda Dompu, Syahudin Abi sedang diambil darahnya utnnuk dites cepat di pandopo Bupati, Jumat sore, 5 Juni 2020.(Suara NTB/ula)

Dompu (Suara NTB) – Bupati Dompu, Drs H. Bambang M. Yasin dikabarkan sempat kontak dengan pasien positif Covid-19 baru dan melakukan foto bersama di pelataran kantor Bupati, Jumat, 5 Juni 2020. Riwayat kontak ini membuat HBY langsung menjalani tes cepat bersama beberapa pejabat di lingkup Setda Dompu di pandopo Bupati, Jumat sore, 5 Juni 2020.

Melalui pesan singkatnya kepada Suara NTB, Jumat malam, 5 Juni 2020, H. Bambang M. Yasin mengaku, sempat kontak dengan pasien positif Covid-19 berinisial FS (37) di pelaratan kantor Bupati Dompu saat menunggu mobil sebelum ke RS Pratama Manggelewa.

Iklan

Kontak itu terjadi setelah kegiatan senam merah putih yang digelar di lapangan kantor Bupati, Jumat pagi. “Saya ketemu FS pada saat menunggu mobil untuk pergi ke RS Pratama. Jadi setelah acara senam selesai. Foto itu dibuat saat di emperan kantor (Bupati),” kata H. Bambang dalam pesan singkatnya.

H. Bambang mengakui, dirinya bersama dengan beberapa pejabat di lingkup Setda Dompu langsung melakukan tes cepat di pandopo setelah mengetahui ada kasus positif Covid-19 baru di Dompu. Ia pun langsung mendorong jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Dompu untuk melakukan tes cepat terhadap keluarga dan pegawai yang memiliki riwayat kontak dengan pasien positif yang ada.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Dompu, Maman, SKM, MMKes yang dihubungi terpisah membenarnya tes cepat sudah dilakukan terhadap Bupati Dompu bersama beberapa pejabat di lingkup Setda Dompu. “Iya, tes cepat dilakukan oleh teman-teman RSUD Dompu,” kata Maman.

Maman mengaku, pihaknya akan segera melakukan swab terhadap keluarga serumah dengan pasien positif Covid-19 dan melakukan tes cepat terhadap keluarga dan warga yang memiliki riwayat kontak dengan pasien positif Covid.

  Dua Perusahaan Besar di Dompu Hanya Serap 40 Persen Tenaga Lokal

“Besok pagi kita akan mulai lakukan tes cepat di Puskesmas Dompu Kota dan Puskesmas Dompu Barat,” terangnya. (ula)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here