Sempat Kabur ke Malaysia, DPO Spesialis Pencuri Mobil Diringkus

Selong (Suara NTB) – Aparat Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lombok Timur (Lotim) berhasil menangkap satu pelaku pencurian mobil atas nama Sakiran Alim alias Amaq Linda alamat Desa Ketangga Kecamatan Suela sekitar pukul 01.30 Wita, Jumat, 23 September 2016 dini hari. Pelaku diamankan di rumahnya yang sebelumnya kabur ke Malaysia untuk mengamankan diri.

Informasi yang dihimpun Suara NTB, pelaku diamankan di rumahnya oleh tim buru sergap (Buser) Polres Lotim tanpa adanya perlawanan. Ia diamankan setelah aparat kepolisian mendapat laporan dari rekan pelaku yang sebelumnya sudah ditangkap oleh petugas.

Iklan

Pelaku diketahui baru pulang dari Malaysia setelah sebelumnya kabur menjadi TKI. Adapun, modus yang digunakan pelaku dalam menjalankan aksi dengan cara membuka jendela kaca mobil korban. Setelah itu, pelaku menghidupkan menggunakan kunci letter T dan langsung membawanya kabur. Kejadian yang menjerat pelaku terkait pencurian mobil yang dilakukannya  pada tanggal 29 Juni 2012 lalu dengan LP/18/VI/2012 Res. Lotim tentang pencurian.

Kasat Reskrim Polres Lotim, AKP. Wendi Oktariansyah, SIK membenarkan penangkapan salah satu pelaku pencurian mobil yang sudah masuk daftar pencarian orang (DPO). Pelaku diamankan di rumahnya setelah diketahui pulang menjadi TKI ke Malaysia yang saat itu dilakukan untuk menghilangkan jejak atas perbuatan yang dilakukannya. Saat ini, katanya, pelaku sudah diamankan di Mapolres Lotim untuk dilakukan pengembangan dan proses hukum lebih lanjut. (yon)