Sempat Hilang, Seorang Warga Asal Keruak Ditemukan Meninggal di Laut

Jenazah Udin (35) korban tenggelam di laut Semerang, Desa Seriwe, Kecamatan Jerowaru saat dievakuasi oleh petugas gabungan, Kamis 14 Januari 2021 sore.(Suara NTB/ist)

Selong (Suara NTB) – Seorang warga asal Dusun Esoh, Desa Batu Putek, Kecamatan Keruak, Kabupaten Lombok Timur, Udin (35) meninggal dunia di tengah laut Semerang, Desa Seriwe, Kecamatan Jerowaru. Korban sebelumnya dinyatakan hilang saat tengah mencari ikan dengan kondisi air laut surut pada Rabu,13 Januari 2021 sekitar pukul 20.00 Wita.

Dari informasi yang dihimpun media ini, kejadian tersebut berawal ketika Udin bersama dua orang temannya berangkat dari rumahnya di Dusun Esoh, Desa Batu Putek, Kecamatan Keruak untuk mencari ikan perairan Desa Seriwe. Setelah sampai di lokasi sekitar pukul 03.00 Wita, korban bersama temannya turun ke laut untuk mencari ikan dengan membawa panah dan jerigen yang diikatkan di pinggangnya.

Namun sampai Kamis, 14 Januari 2021 sekitar pukul 05.00 Wita, dua orang temannya selesai mencari ikan dan kembali ke pesisir pantai. Setelah menunggu sekian jam, korban belum kembali ke pesisir pantai. Korban diduga berada di tengah laut dan air laut kembali pasang. Atas kejadian ini, rekan korban meminta tolong kepada petani rumput laut di lokasi kejadian.

“Setelah dicari oleh petani rumput laut menggunakan perahu kecil. Korban tidak ditemukan dan dinyatakan hilang,” terang Yusuf salah satu warga kepada Suara NTB, Kamis, 14 Januari 2021.

Kejadian ini selanjutnya dilaporkan ke BPBD Lotim, SAR, dan Polsek Jerowaru. Personel gabungan bersama pihak keluarga kemudian melakukan penyisiran. Korban berhasil ditemukan sekitar pukul 15.45 Wita dan berhasil dievakuasi sekitar pukul 16.00 Wita. “Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia,” terang Kasubag Humas Polres Lotim, Iptu. Lalu Jaharudin. (yon)