Sempat Ditutup, Kantor Desa Sigerongan Kembali Dibuka

Pelayanan di kantor desa Sigerongan dibuka kembali, Selasa, 4 Agustus 2020, setelah ditutup selama sepekan dampak covid-19.(Suara NTB/ist)  

Giri Menang (Suara NTB) – Kantor Desa Sigerongan kecamatan Lingsar, Lombok Barat dibuka kembali untuk pelayanan publik setelah sebelumnya selama satu pekan ditutup akibat Kepala Desa dan beberapa warga setempat positif covid-19. Dari tiga warga dinyatakan positif covid-19, dua orang dinyatakan sudah sembuh sedangkan satu orang masih dirawat di RSUD Tripat Gerung.

Sekretaris Desa (Sekdes) Sigerongan, Syahrul Azwar menyebutkan, pelayanan kantor desa sudah mulai dibuka normal kembali sejak dua minggu lalu. “Alhamdulillah pelayanan di Kantor desa sudah dibuka normal kembali kepada masyarakat sejak dua pekan lalu,” kata dia, Selasa, 4 Agustus 2020. Saat ini kondisi di desa Sigerongan sudah kembali normal dan begitu juga dengan aktivitas masyarakat sudah berjalan dengan lancar. Karena dari tiga orang yang dinyatakan positif, dua di antaranya sudah dinyatakan sembuh dan bebas covid-19.

Iklan

Namun diakui, setelah beredarnya informasi mengenai adanya orang yang terkonfirmasi covid 19 dari Sigerongan, Syahrul mengungkapkan besarnya dampak yang dialami masyarakat. Karena mayoritas masyarakat yang ada di Desa Sigerongan ini berprofesi sebagai pedagang. “Masyarakat Sigerongan yang menjadi pedagang banyak diasingkan, mereka disuruh kembali karena ditakuti oleh masyarakat luar,” sambungnya. “Kami berharap kepada masyarakat, supaya masyarakat kami yang sebagai pedagang dapat diterima kembali oleh masyarakat luar,” tambahnya.

Sebelumnya pelayanan di kantor desa ditutup sepekan dan dialihkan ke rumah masing-masing staf desa. Dibukanya pelayanan ini pun masyarakat sangat antusias ke kantor desa mengurus berbagai keperluan yang perlu diurus di kantor desa. (her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here