Sempat Depresi, WNA Inggris Dipulangkan ke Bali

WNA asal Inggris (dua kanan) dikawal polisi saat hendak dipulangkan ke Bali melalui BIZAM, Senin, 26 Juli 2021. (Suara NTB/ist)

Praya (Suara NTB)-Seorang Warga Negara Asing (WNA) asal Inggris, Daniel dipulangkan ke Bali oleh aparat kepolisian, melalui Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid (BIZAM), Senin, 26 Juli 2021. Perempuan 37 tahun tersebut dipulangkan setelah sempat dirawat di salah satu klinik di kawasan wisata Kuta Pujut Lombok Tengah (Loteng). Setelah sebelumnya ditemukan berusaha melukai diri, diduga karena mengalami depresi.

Pemulangan Daniel melalui BIZAM dikawal langsung aparat Polsek Kuta Senin pagi kemarin. “Hari ini, sekitar pukul 08.00 Wita, kita melakanakan pendampingan terhadap salah seorang WNA ke BIZAM untuk proses penerbangan dengan tujuan Bali,” kata Kapolsek Kuta, AKP I Made Dimas Widyantara, S.IK, Senin siang.

Iklan

WNA tersebut sebelumnya datang ke Kuta dari Bali sekitar tiga pekan yang lalu. Ia kemudian menginap di salah satu homestay di wilayah Kuta. Pada Jumat, 23 Juli 2021, WNA tersebut diketahui mencoba melukai diri dengan menyayatkan pisau cukup ke lengannya. Beruntung aksi tersebut cepat diketahui, sehingga WNA tersebut langsung dilarikan ke klinik terdekat.

Belum diketahaui pasti, motif WNA tersebut sampai nekat melukai dirinya sendiri. Namun dari keterangan yang diperoleh aparat kepolisian, yang bersangkutan diduga mengalami depresi. Diduga karena persoalan pribadi.

Selama sekitar dua hari, WNA tersebut menjalani perawatan medis sampai akhirnya diperbolehkan untuk pulang. “Setelah dinyatakan sehat, kita kemudian berkoordinasi dengan petugas bandara untuk keperluan pemulangan WNA bersangkutan menuju Bali,” sebutnya.

Pemulangan dilakukan supaya yang bersangkutan bisa dirawat pihak keluarganya. Sehingga hal-hal yang tidak diinginkan terhadap WNA tersebut tidak sampai terjadi. Mengingat, WNA tersebut diduga mengalami depresi. Sampai nekat melukai diri sendiri.

“Setelah yang bersangkutan diperbolehkan pulang dari klinik tempatnya dirawat, kita kemudian berkoordinasi dengan pihak KKP di BIZAM dan RS Bhayangkara Polda NTB untuk mengurus administrasi pemulangan WNA tersebut kembali ke Bali,” tambah Dimas. (kir)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional