Sembuh dari Covid-19, Satu Karyawan PT STM Dipulangkan

Jufri. (Suara NTB/ula)

Dompu (Suara NTB) – Satu dari 11 orang karyawan PT STM yang dinyatakan positif Covid-19 dan dirawat di Wisma Terpijar Dompu akhirnya dinyatakan sembuh dan dipulangkan ke rumahnya. Karyawan asal Doromelo Kecamatan Manggelewa tersebut dinyatakan sembuh setelah sekali Swab dinyatakan negatif dan tidak menunjukan gejala selama masa isolasi 13 hari.

“Dia dipulangkan kemarin, karena baru dia yang sudah menjalani isolasi selama 13 hari dan tidak menunjukan gejala klinis selama isolasi. Kalau 10 orang lainnya masih dirawat di Wisma Terpijar. Kondisinya baik dan tidak menunjukan gejala klinis semua,” kata Jufri, ST, MSI sekretaris Tim gugus Covid-19 Kabupaten Dompu yang juga Kepala BPBD Dompu kepada Suara NTB, Minggu, 9 Agustus 2020.

Iklan

Dikatakan Jufri, ketentuan terbaru penanganan Covid-19 hanya cukup sekali swab dan menjalani isolasi selama 13 hari. Bila dalam 13 hari dinyatakan tidak bergejala, pasien positif atau mereka yang pernah kontak dengan pasien positif dinyatakan bebas dari Covid-19.

Tenaga kesehatan RSUD Dompu yang menangani pasien Hr (62) warga Manggelewa yang dinyatakan positif Covid-19 dan meninggal di RSUD Dompu, hasil swabnya dinyatakan negatif Covid-19. Dua dokter dan 9 orang perawat tersebut saat ini masih menjalani isolasi. “Mereka kemarin baru menjalani isolasi 4 hari, berarti masih 8 hari mereka jalani isolasi. Kalau tidak ada gejala klinis, mereka dinyatakan bebas Covid-19,” jelas Jufri.

Sejauh ini, 11 orang tenaga medis yang sedang menjalani isolasi dalam kondisi baik – baik saja. Begitu juga dengan 10 orang karyawan yang bekerja di PT STM, kondisinya dalam keadaan baik. (ula)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here