Sembilan Nakes RSUD Bima Positif Covid-19

Ilustrasi Pasien Positif Covid-19. (Sumber : Pharma Times)

Bima (Suara NTB) – Sebanyak Sembilan Tenaga kesehatan (Nakes) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bima dinyatakan positif Covid-19. Meminimalisi potensi penyebaran sebagian ruang pelayanan ditutup sementara.

Direktur RSUD Bima melalui Kabid Pelayanan dan Humas dr. Adi Winarko, mengaku kabar resmi adanya sembilan Nakes yang positif Covid-19 itu diterima oleh pihaknya belum lama ini. “Ya, ada Sembilan nakes yang positif. Hasil ini kita terima kemarin,” katanya kepada Suara NTB, Kamis, 6 Agustus 2020.

Iklan

Apakah Sembilan Nakes yang positif ini petugas biasa atau Nakes yang menangani khusus Covid-19 di RSUD Bima ? Adi menegaskan mereka merupakan Nakes biasa yang tidak menangani pasien Covid-19. “Nakes biasa,” ujarnya.

Sembilan Nakes yang positif Covid-19 itu lanjutnya, dirawat di sejumlah tempat, ada yang dirawat di RSUD Bima, RSUD Kota Bima dan ada pula yang menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah. “Saat ini mereka sedang dirawat di RSUD Bima, RSUD Kota dan Isoman di rumah,” katanya.

Meski ada Nakes yang positif Covid-19 namun pelayanan di RSUD Bima tetap dibuka seperti biasa. Hanya saja pelayanan terhadap warga yang hendak melakukan pengobatan dibuka secara terbatas. “Tetap dibuka pelayanannya. Tapi kita batasi,” katanya.

Adi menambahkan, hanya sebagian ruang pelayanan yang ditutup sementara, yakni ruang VIP. Tujuannya untuk meminimalisir potensi penyebaran dan sembari menunggu keluarnya hasil swab test. “Hanya ruang VIP yang ditutup sementara sampai keluarnya hasil swab,” pungkasnya. (uki)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here