Sembilan Calon Jaksa Kelas PPPJ Kejati NTB Dilantik

Sembilan orang calon jaksa peserta diklat PPPJ angkatan LXXVII (77) tahun 2020 pada Kejati NTB dilantik menjadi jaksa, Rabu, 23 Desember 2020.(Suara NTB/Penkum Kejati NTB)

Mataram (Suara NTB) – Jaksa Agung RI ST Burhanudin melantik sembilan orang calon jaksa peserta diklat PPPJ angkatan LXXVII (77) tahun 2020 pada Kejati NTB, Rabu, 23 Desember 2020. Pelantikan secara virtual itu diisi dengan amanat agar para jaksa baru ini memiliki integritas dan profesionalitas tinggi.

Kajati NTB Tomo Sitepu mengikuti pelantikan secara virtual dari Mataram.
Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan para Jaksa asal Kejaksaan Tinggi NTB diberi pengarahan agar dalam melaksanakan tugas benar-benar berpegang pada aturan yang ada. “Jadilah jaksa yang berintegritas serta tanggap terhadap norma2 dan kearifan lokal,” pesannya.

Jaksa Agung RI mengamanatkan kepada para jaksa yang baru dilantik untuk bekerja dengan profesional serta selalu update terhadap kemajuan dan perkembangan teknologi informasi. Para jaksa ini sebelumnya mengikuti pendidikan selama 3,5 bulan secara virtual. Juru Bicara Kejati NTB Dedi Irawan mengutip amanat Burhanudin, mengingatkan para jaksa ini agar tidak melakukan perbuatan perbuatan terrcela baik dalam bertugas dan tanggungjawabnya sebagai seorang jaksa maupun dalam kehidupan sehari hari dalam bermasyarakat.

“Kejaksaan saat ini hanya membutuhkan jaksa yang berintegritas dan profesional. Selain itu keadilan itu tidak ada dalam buku namun ada dalam hati nurani sehingga kalian nantinya akan memperhatikan rasa keadilan di masyarakat,” pesannya. Sembilan jaksa yang dilantik asal Kelas PPJ Kejaksaan Tinggi NTB tersebut merupakan bagian dari 400 orang Jaksa di seluruh Kejaksaan Tinggi seluruh Indonesia. (why)