Seleksi JPTP, Pelamar Jabatan Ambil Formulir Pendaftaran

Kabag Pemerintahan Setda Kota Mataram, I Made Putu Sudarsana disaksikan Sekretaris BKPSDM Taufik Priyono mengambil formulir pendaftaran JPTP di Kantor BKPSDM, Senin, 6 September 2021. (Suara NTB/cem)

Mataram (Suara NTB) – Pejabat yang ingin mengikuti seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) di Kota Mataram cukup antusias. Di hari pertama pembukaan pendaftaran pada Senin, 6 September 2021, delapan pelamar mengambil formulir. Pelamar tak memenuhi persyaratan sampai akhir pendftaran dinyatakan gugur.

Pantauan Suara NTB, pejabat yang pertama kali mengambil formulir pendaftaran adalah Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kota Mataram, Drs. I Made Putu Sudarsana. Putu tiba di Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) di Jalan Pejanggik, Kelurahan Mataram Barat sekitar pukul 10.08 Wita. Dengan mengenakan seragam coklat, ia mengisi daftar hadir beserta formasi jabatan yang dilamar. Dari daftar tersebut, Putu akan melamar jabatan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.

Iklan

Selanjutnya, Endang kini menjabat sebagai widyaswara ahli madya mengambil formulir untuk melamar jabatan Kepala Dinas Perikanan. Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Ahmad Muzaki juga mengambil formulir pendaftaran untuk mengisi jabatan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan Daerah.

Berikutnya, drg. Ahmad Zulfikar saat ini sebagai menjabat sebagai kepala bidang di Dinas Kesehatan juga ikut mengambil formulir untuk mengisi jabatan Direktur RSUD Kota Mataram.

Sekretaris Dinas Kepemudaan dan Olahraga, H. Suhartono Tumiran akan melamar jabatan sebagai Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga. Kepala Bidang Perdagangan pada Dinas Perdagangan, H. M. Ramdhani melamar dua posisi sebagai Kepala Dinas Perdagangan dan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah.

Kepala Bagian Umum Sekretaris DPRD Kota Mataram, Mohammad Iswan juga mengambil formulir untuk melamar jabatan sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah. Terakhir, H. Mursidi kini menjabat sebagai Kepala Bidang di Dispora melamar sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Mataram, Baiq Nelly Kusumawati menjelaskan, pendaftaran JPTP dilaksanakan selama lima hari. Pejabat yang memiliki kompetensi dan merasa memenuhi persyaratan diminta mendaftar. Tetapi apabila sampai akhir pendaftaran satu formasi tidak memenuhi kuota, akan dilakukan perpanjangan selama tiga hari. “Kebetulan waktunya cuma lima hari tuh. Jadi, silakan saja melamar,” kata Nelly dikonfirmasi, Senin, 6 September 2021.

Pejabat yang telah mengambil formulir akan diberikan surat rekomendasi untuk mengecek kesehatan dan tes narkoba di fasilitas kesehatan yang telah ditunjuk. Di samping itu, pelamar juga diwajibkan telah divaksin minimal dosis pertama. “Karena ini sebagai kepala OPD. Jadi harus memberikan contoh,” terangnya.

Nelly mengharapkan, lima hari waktu pendaftaran cukup memberikan ruang bagi pelamar untuk mengurus administrasi baik itu tes kesehatan serta penyusunan makalah. Adapun pelamar yang akan menjalani tes wawancara dan presentasi makalah diminta menyerahkan swab antigen negatif akan dikoordinasikan ke tim pansel. “Coba kita komunikasikan dulu,” jawabnya.

Sementara itu, Putu tidak mempermasalahkan waktu pendaftaran JPTP yang ditetapkan panitia. Waktu lima hari itu dinilai cukup untuk mengurus persyaratan seperti kelengkapan administrasi, penyusunan makalah serta tes kesehatan. “Saya tidak ada masalah,” jawabnya. (cem)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional