Seleksi CPNS, Satu Peserta Positif Covid-19

Peserta menjalani pemeriksaan atau scan wajah untuk mencocokkan identitas peserta. Satu peserta SKD positif Covid-19 dan dijadwalkan mengikuti tes susulan. (Suara NTB/cem)

Mataram (Suara NTB) – Satu peserta seleksi kompetensi dasar (SKD) penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kota Mataram, dinyatakan positif Covid-19. Panitia pun mengusulkan jadwal tes ulang ke Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Peserta diketahui hasil swab antigen reaktif adalah Putri Sukma Tari. Sesuai jadwal Putri yang mengambil formasi asisten perekonomian pada Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kota Mataram akan menjalani SKD pada Kamis, 30 September 2021 pada sesi pertama pukul 07.30 Wita.

Iklan

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Mataram, Taufik Priyono membenarkan, satu orang peserta pada H – 1 SKD melaporkan diri bahwa hasil swab antigen dinyatakan reaktif. Pihaknya langsung menindaklanjuti laporan tersebut dan menyampaikan ke BKN untuk diusulkan jadwal ulang. “Langsung kita lapor ke BKN,” kata Yoyok, Kamis, 30 September 2021.

Peserta yang terkonfirmasi positif Covid-19 akan menjalani masa isolasi selama 10 hari kedepan. Ditambahkan Yoyok, penjadwalan ulang ini tergantung dari pansel, dalam hal ini BKN.

Kondisi ini pun tergantung dari hasil swab antigen yang bersangkutan. Apabila hasilnya negatif akan mengikuti ujian pada hari terakhir. “Kebetulan pada hari terakhir itu ada yang kosong. Ini sangat tergantung dari hasil pemeriksaan kesehatan pesertanya,” terangnya.

Jika kembali hasilnya positif, peserta akan diarahkan mengikuti tes di Unit Pengelolaan Teknis (UPT) BKN Kantor Regional X Denpasar di Jalan Pejanggik, Kelurahan Mataram.

Untuk ruang isolasi yang disediakan 10 komputer selama empat hari pelaksanaan tes masih kosong. Kata dia, tidak ada satu pun pelamar yang suhunya di atas 37 derajat celcius. “Alhamdulillah, sampai saat ini ruang isolasi kosong,” demikian kata dia. (cem)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional