Seleksi CPNS Mataram Dipastikan Transparan

H. Mohan Roliskana (Suara NTB/dok)

WALIKOTA Mataram, H. Mohan Roliskana memantau pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di hari pertama pada Senin, 27 September 2021. Penerimaan CPNS dipastikan berjalan transparan. Sistem yang dibangun pemerintah pusat dijamin tidak ada ruang praktik percaloan.

‘’Tidak bisa ada calo di sini. Semua transparan sekali,’’ kata Walikota ditemui di sela – sela waktu memantau proses SKD di SMKN 3 Mataram. ‘

Iklan

Walikota didampingi  Wakil Walikota Mataram, TGH. Mujiburrahman, Sekda Dr. H. Effendi Eko Saswito, Kepala Kejaksaan Negeri Mataram, Drs. Yusuf dan para asisten serta Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Baiq Nelly Kusumawati.

Walikota menambahkan, pantauan pada sesi pertama SKD berjalan lancar. Tidak ada gangguan dan sesuai dengan konsep daripada pelaksanaan SKD yang akurat, cepat dan transparan. Transparannya seleksi CPNS skor ujian peserta bisa dilihat secara langsung oleh masyarakat. Tetapi memang kata Mohan, tingkat kompetisi agak ketat. Dari 2.334 pelamar hanya memperebutkan 146 formasi atau kurang dari 10 persen.

Karena itu, peserta harus memiliki wawasan luas terhadap tiga komponen yang diuji yakni tes wawasan kebangsaan, tes intelijensi umum dan tes kepribadian. ‘’Saya kira butuh wawasan yang luas dan ketenangan dalam menjawab soal,’’ ujarnya.

Terhadap masalah jaringan internet beberapa hari terakhir mengalami gangguan. Walikota memastikan pelaksanaan SKD sampai 11 hari kedepan tidak ada gangguan teknis apapun. Pihaknya telah menyiapkan tenaga teknisi untuk segera menangani bilamana terjadi gangguan pada sistem jaringan. Sehingga, proses seleksi CPNS berjalan lancar. (cem)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional