Seleksi CPNS dan P3K, BKPSDM Masih Lakukan Verifikasi

Baiq Nelly Kusumawati. (Suara NTB/cem)

Mataram (Suara NTB) – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Mataram, masih melakukan verifikasi terhadap rencana seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K). Pendaftaran menunggu hasil koordinasi Kantor Regional Badan Kepegawaian Negara.

Kepala BKPSDM Kota Mataram, Baiq Nelly Kusumawati menyampaikan, proses penerimaan CPNS dan P3K masih menunggu tahap verifikasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi. Pasalnya,banyak ditemukan formasi tidak sesuai berdasarkan usulan. Seperti, formasi dokter THT sudah cukup, tetapi masih dalam daftar formasi. “Sehingga, formasi ini mau kita alihkan untuk perawat atau tenaga kesehatan lainnya, “ kata Nelly dikonfirmasi Senin, 17 Mei 2021.

Iklan

Khusus formasi P3K sambungnya, perlu ditelusuri kembali. Hal ini berkaitan dengan persyaratan apakah diprioritaskan untuk guru yang telah mengantongi sertifikat pendidik atau membuka formasi umum. Hal ini belum ada kejelasan, sehingga perlu dipertanyakan kembali. “Kemungkinan jumlahnya besar mungkin tidak hanya untuk honor saja,” terangnya.

Kendati demikian, Nelly belum berani memastikan apakah formasi guru dibuka untuk umum atau guru yang telah masuk database di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Untuk pelaksanaan pendaftaran sambungnya, akan dikoordinasikan dengan Kantor Regional Badan Kepegawaian Negara di Denpasar, Bali. Biasanya akan disepakati jadwal pendaftaran sesuai kesiapan dari kabupaten/kota. “Mungkin kita akan rapat secara virtual untuk menentukan jadwal pendaftaran, “ tambahnya.

Diketahui, jatah formasi diterima itu berdasarkan surat keputusan Menpan RB Nomor 571 Tahun 2021 tentang penetapan kebutuhan pegawai aparatur sipil negara di Lingkup Pemkot Mataram. Dari 884 formasi tersebut terdiri dari 738 tenaga guru,118 tenaga kesehatan dan 28 tenaga teknis. (cem)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional