Seleksi CPNS, 963 Pelamar Tidak Penuhi Ambang Batas

Baiq Nelly Kusumawati. (Suara NTB/cem)

Mataram (Suara NTB) – Sejumlah 963 pelamar tidak lulus passing grade atau nilai ambang batas pada seleksi kompetensi dasar (SKD) penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkup Pemkot Mataram. Hasil secara resmi akan diumumkan setelah sinkronisasi dengan data Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Data diterima Suara NTB, Senin, 11 Oktober 2021, jumlah pelamar yang memenuhi syarat mengikuti SKD sebanyak 2.334 orang. Yang hadir SKD 2.147 orang atau 92 persen. Dan, tidak hadir 187 orang atau 8,1 persen. Dari total 2.147 peserta SKD yang memenuhi nilai ambang batas 1.184 orang. Dan, yang tidak lulus 963 orang. Adapun nilai tertinggi adalah 473 dan nilai terendah 211.

Iklan

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Mataram, Baiq Nelly Kusumawati menyampaikan, hasil SKD penerimaan CPNS telah diserahkan langsung oleh Kepala BKN, Bima Haria Wibisana. Rekap nilai itu telah dilihat sambil menunggu sinkronisasi data. “Datanya sudah ada pekan kemarin diserahkan sama Pak Bima,” kata Nelly.

Dia mengakui, jumlah peserta lulus passing grade 55,1 persen. Dan, yang tidak lulus 44,9 persen. Namun demikian, ia enggan membeberkan secara detail jumlah pelamar yang lulus atau tidak. Pertimbangannya data yang dimiliki dari hasil rekap nilai manual perlu disinkronisasikan dengan nilai yang dari BKN. “Takutnya nanti ada kekeliruan. Tunggu aja deh pengumuman resminya baru kita sampaikan,” ujarnya.

Nilai SKD pelamar tahun ini relatif tinggi. Jika peserta mendapatkan nilai di bawah 400, kecil kemungkinan bisa lolos atau masuk tiga besar untuk SKD. Rata – rata pelamar di masing – masing formasi memiliki skor tinggi. Nelly menambahkan, perangkingan atau penentuan tiga besar secara pencatatan dari panitia sebenarnya sudah bisa diketahui. Tetapi perlu dikonsultasikan kembali ke panselnas CPNS.  “Nanti kita rangkingkan,” ujarnya.

Untuk jadwal SKB sambungnya, belum diketahui. Biasanya, panselnas akan menunggu hasil SKD secara keseluruhan rampung baru dikeluarkan jadwal SKB. (cem)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional