Selangkah Lagi, Nurul Persembahkan Emas untuk NTB

Nurul Iqamah.(Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Atlet unggulan NTB, Nurul Iqamah melaju ke babak final usai meraih peringkat dua besar di babak kualifikasi boulder perorangan putri di ajang PON XX yang digelar di Arena Panjat Tebing Kluster Kabupaten Mimika, Papua, Senin, 27 September 2021. Atlet asal Kota Bima itu hanya kalah selisih poin dengan atlet Jawa Timur (Jatim),  Fitriah Hartani yang menempati peringkat satu.

“Nurul Iqamah lolos ke babak final boulder perorangan putri dan meraih peringkat dua,” ucap Manajer Tim PON Panjat Tebing NTB, Adi Hendra Susanto yang dikonfirmasi Suara NTB via ponselnya, Senin, 27 September 2021.

Iklan

Adi mengatakan, pada pertandingan boulder putri ini NTB menurunkan dua atlet putri, yakni Nurul Iqamah dan Anggun Yolanda. NTB meloloskan satu atlet  ke babak final yakni Nurul Iqamah, sementara Anggun Yolanda gagal meraih tiket final.

Data yang diterima Suara NTB, hanya enam atlet yang lolos ke babak final, yakni Fitria Hartani dari Jawa Timur (Jatim) , Nurul Iqamah (NTB), Kharisma Ragil Raka siwi (Jatim), Apriana Nasution (Sumatra Barat (Sumbar),  Salsabila (Jawa Barat) dan Julita dari Kepulauan Bangka Belitung.

Nurul berada di peringkat dua besar dengan meraih tiga TOP poin. Sementara peringkat pertama diraih atlet asal Jatim, Fitria Hartani dengan meraih empat TOP poin. Top poin adalah atlet yang berhasil meraih puncak papan tebing dengan lima jalur boulder yang  dipanjat.

Dengan lolos nya Nurul ke babak final, maka peluang NTB untuk menyumbang medali di nomor boulder perorangan cukup terbuka. Adi berharap Nurul bisa meraih medali emas di nomor tersebut meskipun nomor boulder bukan merupakan nomor spesialis Nurul.

Sebagaimana diketahui, Nurul Iqamah akan turun di enam nomor pada ajang multi event olahraga nasional tersebut, diantaranya  combined perorangan putri, speed perorangan putri, boulder perorangan putri dan tiga nomor tim lainnya. Nurul sendiri memasang target satu medali emas di enam nomor yang akan diikuti tersebut, yakni nomor combined perorangan putri.

Sementara itu di pertandingan lainnya, dua atlet putra NTB, Joni Kasria dan Azhar Wan Akbar juga dikabarkan lolos ke babak semifinal usai meraih poin tinggi di babak penyisihan nomor lead putra. “Selain Nurul, dua atlet putra juga berhasil lolos ke babak semifinal,” ujar Adi. (fan)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional