Selamatkan Generasi Muda, Syaratnya Harus Bebas Minuman Beralkohol

Asrin (Suara NTB/dok)

Mataram (Suara NTB) – Kepala Biro Pendidikan Pengurus Wilayah Syarikat Islam NTB, Dr. Asrin, mengapresiasi langkah Presiden yang mencabut Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 10 Tahun 2021 tentang Bidang Usaha Penanaman Modal yang di dalamnya mengatur izin investasi minuman keras (miras).

Pencabutan tersebut tidak terlepas adanya gelombang penolakan terhadap terbitnya Peraturan Presiden Nomor 10 Tahun 2021 tentang Bidang Usaha dan Penanaman Modal semakin masif  terutama di media sosial.  Pihaknya pun merasa bersyukur karena Perpres tersebut itu telah dicabut.

Iklan

‘’Langkah Presiden yang telah mencabut Perpres sudah tepat, karena masih mau mendengarkan masukan seluruh elemen bangsa,’’ ujar tenaga pengajar di Universitas Mataram ini.

Selaku dosen, dia menolak secara keras terbitnya Peraturan Presiden Nomor 10 Tahun 2021 tentang Bidang Usaha dan Penanaman Modal, khususnya terkait dengan kebijakan pemerintah memperbolehkan investor dalam dan luar negeri untuk melakukan investasi minuman beralkohol atau minuman keras.

Jika tidak dicabut Perpres tersebut, tentu saja hal tersebut sangat mengecewakan dan mencederai, prinsip dan nilai-nilai kebaikan universal, hanya atas dasar menginginkan manfaat ekonomi yang tidak jelas hitungannya.

Dalam hal ini, ujarnya, semua pihaknya ingin menjaga seluruh wilayah NKRI ini bebas dari pengaruh buruk dan dampak negatif minuman keras, yang sudah sangat jelas-jelas dampak buruknya. Dikatakan pula yang perlu diingat dan jadi bahan pikiran bersama, hampir semua tindakan kriminalitas ringan dan berat, pemicunya minuman beralkohol, sehingga melegalkannya jelas tidak tepat.

Dalam konteks pendidikan, ini jelas akan menimbulkan kontra produktif dengan semangat ingin membangun akhlak dan karakter bangsa. Para guru di sekolah dan di madrasah mengajarkan tentang akhlak dan karakter baik pun, penyimpangan dan kriminalitas terjadi, apalagi disuguhi dan difasilitasi. (dys)

Advertisement filing laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional