Selama WSBK, Polisi Larang Kendaraan Besar Melintas di Jalur ‘’Bypass’’ Bandara

Kasatlantas Polres Lobar Iptu Agus Rachman memimpin langsung pengalihan arus kendaraan besar yang ODOL. (Suara NTB/ist)

Giri Menang (Suara NTB) – Jajaran Polres Lombok Barat (Lobar) melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) melakukan penyekatan sejumlah titik di wilayah Lobar. Seperti di jalur bypass yang mengarah ke bandara dan Simpang Empat Rumak Kediri. Kendaraan besar terutama yang bermuatan berlebih atau Over Dimensi Over Load (ODOL) dialihkan dan dilarang melintas.

Kasat Lantas Polres Lobar Iptu Agus Rachman, S.H., mengatakan penyekatan ini merupakan bagian dari kegiatan imbangan Gelaran Event Internasional di Sirkuit Mandalika. “Penyekatan menyasar kendaraan besar, apalagi kendaraan besar yang Over Dimensi Over Load (ODOL),”ungkapnya, Jumat, 19 November 2021.

Iklan

Jajarannya mengintensifkan penyekatan ini, di antaranya di Bundaran GMS Gerung dan Simpang Empat Rumak. Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan lalu lintas selama gelaran event internasional ini berlangsung. “Kendaraan besar dan overload yang mengarah di jalan Bypass BIL I dialihkan, tidak diperbolehkan memasuki sepanjang jalur ini,” katanya.

Demikian juga yang akan masuk ke arah Kediri di Simpang Empat Rumak, kendaraan besar ini juga dialihkan. Sedangkan untuk pelibatan personel, penyekatan dilakukan bersama Dinas Perhubungan Lobar. Masing-masing titik ditempatkan 10 personel gabungan. “Penyekatan ini bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Lombok Barat, dalam hal ini dari Dinas Perhubungan. Selain itu, dalam penyekatan ini juga melaksanakan pemeriksaan surat kendaraan,’’ ujarnya. (her)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional