Selama WSBK, Masyarakat Harus Jaga Kondusivitas

Para tamu dari luar daerah sudah ramai datang. Seperti aktivitas wisatawan di salah satu hotel di Jalan Pejanggik Kota Mataram. Masyarakat diminta menjaga kondusivitas selama pagelaran WSBK 19 – 21 November. (Suara NTB/cem)

Mataram (Suara NTB) – Walikota Mataram, H. Mohan Roliskana menyampaikan, kondusivitas menjadi komitmen bersama antara TNI – Polri serta stakeholder lainnya. Keamanan paling penting, sehingga masyarakat diharapkan mendukung kenyamanan Kota Mataram selama penyelenggaraan balap motor kelas dunia pada 19 – 21 November. “Saya kira masyarakat juga mendukung menjaga semangat keamanan dan kenyamanan di Kota Mataram,” kata Mohan.

Mataram sebagai daerah penyangga memiliki tanggung jawab mendukung dan mensukseskan pelaksanaan World Superbike (WSBK) di Mandalika, Lombok Tengah. Menurutnya, bagaimanapun juga keberhasilan event tersebut akan mengangkat marwah NTB dan Indonesia. Maka penting bagi pemerintah daerah berkontribusi mendukung pagelaran akbar tersebut sesuai dengan kapasitas fungsi daerah masing – masing. “Karena Mataram sebagai kota akomodasi cukup lengkap. Maka tamu banyak datang. Bagi kita harus dilakukan untuk memastikan bahwa kota ini siap dan nyaman untuk dikunjungi,” jelasnya.

Iklan

Penyiapan sarana pendukung dinilai sebagai bentuk menghormati tamu yang datang. Di luar dari itu, pihaknya tidak memiliki kapasitas untuk lebih jauh untuk WSBK. Beda halnya kata Mohan, seperti Kabupaten Lombok Tengah yang menjadi tuan rumah.

Sebagai bentuk hiburan kepada wisatawan. Pihaknya mempersiapkan event untuk mendukung WSBK. Seperti Pearl Festival serta Mandalika Mataram Fair. Wisatawan yang datang tidak hanya menonton, tetapi bisa menyaksikan hiburan atau pagelaran di daerah, sehingga selama tiga hari ini bisa dimanfaatkan untuk mendongkrak ekonomi masyarakat dan memberikan kesan baik dalam waktu singkat ini. “Itu yang kita harapkan. Ekonomi masyarakat bisa meningkat,” tandasnya.

Untuk memberi kesan positif, Walikota meminta pengelola hotel memberikan pelayanan yang terbaik dan improvisasi kenyamanan serta informasi terkait pelaksanaan WSBK. Selain itu, fasilitas dan transportasi. Wisatawan benar – benar dimanjakan dengan fasilitas diterima selama di Mataram. (cem)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional