Selain H. Muhir, Ada Modus ‘’Fee’’ Diduga Libatkan Oknum Anggota DPRD Lain

Kajari Mataram, I Ketut Sumedana (Suara NTB/dok)

Mataram (Suara NTB) – Tertangkapnya H. Muhir, oknum anggota DPRD Kota Mataram dalam kasus dugaan menerima fee proyek penanganan pascagempa, membuka tabir kasus lainnya. Kejari Mataram menerima sejumlah laporan lain terkait keterlibatan oknum anggota DPRD lainnya dengan modus serupa.

Pengaduan yang masuk itu ada kesamaan dengan modus dijalankan H. Muhir dengan meminta fee dari  proyek yang belum terealisasi. Modus lainnya, dalam bentuk dugaan penyimpangan lain.

Iklan

‘’Ada laporan masuk ke kami, terkait oknum Dewan lain,” kata Kajari Mataram, Dr. I Ketut Sumedana, SH.,MH, Rabu, 10 Oktober 2018. Namun  itu baru sebatas laporan yang masih memerlukan klarifikasi.

“Namanya laporan masyarakat, harus diklarifikasi,” jelasnya, namun enggan membuka lebih spesifik terkait laporan dimaksud.

Dalam konteks ini pihaknya tidak ingin terburu buru menindaklanjuti, sebab masih harus konsen menyelesaikan produk OTT untuk tersangka H. Muhir. Dimana, perkembangan kasus ini sudah masuk tahap pemberkasan untuk segera dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor Mataram.

Sebenarnya, kata dia, terkait kasus H. Muhir juga masih ada laporan masuk. Masih terkait modus yang sama, dugaan pemberasan terkait proyek. “Ada tiga pengaduan yang kami terima terkait tersangka. Masih konteksnya sama. Ada  juga terkait kasus lain,” kata Kajari.

Namun sikap atas pengaduan ini juga sama, pihaknya masih pasif. Sebab sementara masih aktif untuk menyelesaikan kasus OTT, sembari terus mengamati perkembangan laporan masyarakat.

Sementara ini kasus OTT H. Muhir tersebut diharapkan bisa cukup jadi tamparan dan efek jera bagi pelaku lain agar tidak mencoba bermain main dengan proyek. Apalagi terkait dengan dana bencana. Pihaknya akan terus mengawasi dan melakukan penindakan jika terdapat indikasi yang sama. ‘’Ingat, bahwa Jaksa tidak tidur. Kami tidak diam melihat masalah masalah itu,’’ ujar mantan jaksa KPK ini mengingatkan. (ars)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional