Sekolah Gelar Syukuran HUT Kota Mataram secara Mandiri

Suasana perayaan HUT Kota Mataram ke 27 di SDN 19 Cakranegara, Senin, 31 Agustus 2020. (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Bulan Agustus merupakan bulan istimewa bagi masyarakat Kota Mataram NTB. Karena di bulan tersebut selain merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, masyarakat Kota Mataram juga merayakan hari jadi Kota Mataram, Senin, 31 Agustus 2020.

Perayaan Hari Jadi Kota Mataram ke-27 tahun ini terasa berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena dihadapkan pada kondisi pandemi Covid-19. Jika biasanya perayaan dilakukan secara besar-besaran oleh Pemerintah Kota Mataram, namun kali ini hanya dilakukan secara terbatas.

Iklan

Seperti yang dilakukan oleh SDN 19 Cakranegara. Pada momentum HUT ke-27 Kota Mataram tahun ini, kepala sekolah dan seluruh guru dan staf SDN 19 Cakranegara melaksanakan upacara terbatas di dalam ruangan dan menggelar syukuran secara sederhana.

“Kita rayakan dengan sederhana,” ujar Sri Hartini, Kepala SDN 19 Cakranegara.

Perayaan HUT Kota Mataram kali ini terasa sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, hal ini dikarenakan pandemi Covid-19 yang masih terjadi.

 Sebagai guru di Kota Mataram, lanjutnya, dirinya merasa cukup prihatin dengan kondisi yang terjadi saat ini, apalagi disaat merayakan Hari Jadi Kota Mataram dirayakan dengan sangat sederhana. ‘’Meski demikian, insya Allah perayaan kali ini tidak akan mengurangi nilai dan esensi makna dari Hari Jadi Kota Mataram ke-27 tersebut,’’ ungkapnya.

Sementara itu perayaan HUT Kota Mataram juga digelar keluarga besar SDN 33 Mataram. Plt. Kepala SDN 33 Mataram Hj. Saharaiwati, S.Pd., menjelaskan bahwa perayaan HUT Ke-27 Kota Mataram kali ini dilaksanakan mandiri di instansi masing-masing dengan menerapkan protokol kesehatan, sesuai anjuran Wali Kota Mataram. Meski begitu pelaksanaan upacara HUT Ke-27 Kota Mataram tetap berjalan lancar dan khidmat meskipun dengan kondisi yang serba sederhana. (dys)