Sekolah di Mataram Harap Pemerintah Siapkan Perangkat UNBK

Mataram (suarantb.com) – Tahun ini belum semua SMP maupun MTs di Kota Mataram melaksanakan UNBK. Pasalnya belum semua sekolah memiliki sarana dan prasarana pendukung pelaksanaan UNBK seperti komputer. Salah satu sekolah yang belum melaksanakan UNBK tahun ini yaitu SMPN 1 Mataram.

Kepala SMPN 1 Mataram, Saptadi Akbar mengatakan selain sarana prasarana yang belum memadai untuk pelaksanaan UNBK, mental para pelajar juga  menurutnya belum ditempa. Namun ia berharap tahun depan sekolahnya bisa mengikuti UNBK dengan dukungan sarana prasarana seperti perangkat komputer dari pemerintah.

Iklan

Saptadi mengatakan pemerintah seharusnya tidak hanya mengimbau sekolah melaksanakan UNBK, tapi juga menyiapkan perangkat pendukungnya.  Namun demikian menurutnya perlu juga keterlibatan wali murid dalam hal ini. “Kita tidak bisa mengandalkan pemerintah saja. Sedikit-sedikit pemerintah, bagaimana pendidikan kita ini mau maju,” ujarnya.

Ia mengatakan perbedaan sistem ujian akhir ini baik UNKP atau UNBK tak menjadi persoalan. Terpenting bagaimana hasilnya nanti. Ia pun optimis dengan hasil UNKP tahun ini.  Ia berharap UNKP bisa meluluskan anak didiknya seratus persen. Dan selanjutnya dapat diterima di SMA unggulan di Kota Mataram. (mai)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here