Sekolah Bisa Pilih Belajar Tatap Muka atau Daring

H. Aidy Furqan (Suara NTB/dok)

Mataram (Suara NTB) – Pembelajaran di jenjang SMA, SMK, dan SLB dimulai lagi pada Senin, 17 Mei 2021. Pihak sekolah dipersilakan memilih untuk menerapkan pola belajar secara daring atau memilih pembelajaran secara tatap muka langsung.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) NTB, Dr. H. Aidy Furqan, M.Pd., menyampaikan, sekolah aktif kembali pada Senin, 17 Mei 2021 dengan memberlakukan pembelajaran kombinasi tatap muka atau luring dan daring atau online.

Iklan

Kepala Seksi Kurikulum pada Bidang Pembinaan SMA Dinas Dikbud NTB, Purni Susanto dihubungi Minggu, 16 Mei 2021 menyampaikan, sekolah dapat melakukan belajar tatap muka langsung atau belajar daring.

“Yang jelas sekolah dapat menerapkan pola belajar daring sekaligus luring. Jadi sekolah aktif tidak mesti harus datang tatap muka langsung, boleh juga dengan pola daring (belajar online) bila tidak memungkinkan belajar tatap muka,” jelasnya.

Libur menjelang Idulfitri bagi SMA,SMK, dan SLB ditetapkan mulai Senin, 10 Mei 2021 sampai dengan Sabtu, 15 Mei 2021. Warga sekolah diminta untuk tidak melakukan mudik, serta mengisi libur dengan kegiatan positif.

Terpisah, Kepala SMAN 2 Sumbawa Besar, Sahyuddin, S.Pd., MA TESOL.,  pada Minggu, 16 Mei 2021 menyampaikan, sekolah mulai aktif pada Senin, 17 Mei 2021, tetapi khusus di Sumbawa, pembelajaran dilaksanakan secara daring. Salah satu alasannya karena Kabupaten Sumbawa masih berada di zona oranye penyebaran Covid-19.

“Besok (hari ini) sekolah mulai lagi, tetapi di Sumbawa tetap daring. Mungkin cuma Sumbawa yang masih daring, karena masih berada di zona oranye,” ujarnya. (ron)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional