Sekda Sumbawa Ingatkan OPD Percepat Proyek Fisik

H. Hasan Basri. (Suara NTB/ist)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Sumbawa, Drs. H. Hasan Basri, M.M,  mengingatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar mempercepat progres  pengerjaan proyek fisik di lapangan.

 Dalam sisa waktu yang ada, dibutuhkan kerja ekstra untuk mengantisipasi terjadinya keterlambatan. Harapannya pengerjaan dapat dituntaskan tepat waktu dan tepat kualitas.

Iklan

 “Yang Jelas kita sudah ingatkan semua dan  panggil kepala dinas segera dipercepat proses-proses. Memang kemarin kan karena covid itu sempat ditunda. Tapi sekarang yang harus dikerjakan kita sudah putuskan untuk segera dikerjakan. Kemudian tentu harus kerja ekstra, karena waktunya sangat mepet,” ujarnya.

Menurut Sekda, kepala dinas serta Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) sudah diminta untuk mengingatkan rekanan segera mengejar pengerjaan. Tentunya dengan menambah jumlah tenaga kerja, menambah waktu kerja tanpa harus mengurangi kualitas.

“Kita minta agar tepat waktu dan tepat kualitas. Ini harus dengan menambah tenaga. Termasuk bahannya harus sudah siap semua,” terangnya.

Dari pertemuan yang dilakukan sebelumnya, kata Sekda, sejumlah paket pekerjaan terdapat deviasi. Namun deviasi yang ada masih dalam batas wajar. Karenanya, dibutuhkan komitmen untuk melakukan percepatan.

“Mereka pada prinsipnya menyampaikan bahwa akan menyelesaikan tepat waktu. Kita juga terus memantau dan mengingatkan,” pungkasnya. (ind)