Sekda NTB Ajak Warga Dukung Lombok di Ajang WHTA 2016

Mataram (suarantb.com) – Setelah pada tahun 2015 Lombok memenangkan dua kategori dalam ajang Penghargaan Pariwisata Halal Dunia atau World Halal Tourism Awards (WHTA); destinasi bulan madu halal terbaik dunia (World’s Best Halal Honeymoon Destination) dan destinasi wisata halal dunia terbaik (World’s Best Halal Tourism Destination), tahun ini, Lombok kembali terpilih masuk nominasi dalam tiga kategori di WHTA 2016.

Tiga kategori yang diikuti Lombok adalah destinasi bulan madu halal terbaik dunia (World’s Best Halal Honeymoon Destination) yang diwakili Sembalun, resor pantai halal terbaik dunia (World’s Best Halal Beach Resort) yang diwakili Hotel Novotel Lombok, dan situs pariwisata halal terbaik dunia (World’s Halal Tourism Website) yang diwakili situs www.wonderfullomboksumbawa.com.

Iklan

Sekda NTB, H. Rosiady H. Sayuti memerintahkan semua warga NTB memberikan dukungan melalui situs www.votelombok.com. Disampaikan Rosiady, gubernur juga menginstruksikan kepada seluruh kepala SKPD agar berpartisipasi memberi dukungan untuk kemenangan Lombok.

“Tadi saya diperintah Pak Gubernur untuk mengimbau seluruh SKPD agar berpartisipasi memerintahkan seluruh staf dan keluarganya untuk berkontribusi terhadap voting kompetisi WHTA 2016,” jelasnya.

Setiap SKPD juga diminta menyumbang seribu suara (vote). “Kalau perlu setiap hari harus divote. Karena sekarang kita sedang bersaing dengan Malaysia yang juga gencar promosi wisata halal. Sehingga kalau kita aktif, insya Allah kita dapat mempertahankan gelar kita,” terangnya.

Dengan memenangkan penghargaan sebagai destinasi wisata halal dalam WHTA, maka secara tidak langsung Lombok akan dipromosikan ke seluruh dunia sebagai destinasi wisata halal bagi wisatawan muslim. Terutama bagi wisatawan asal Timur Tengah dan negara-negara muslim lainnya. Tentu ini akan semakin meningkatkan pendapatan daerah sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Wisatawan yang biasanya disebut halal tourist kerap berlibur dengan mengajak anggota keluarga. Masa tinggalnya juga lebih lama. Begitu juga dengan uang yang dihabiskan jumlahnya cukup besar. Oleh sebab itu banyak negara yang tertarik mengembangkan destinasi wisata halal. Inggris dan Thailand termasuk negara yang tengah menggenjot potensi wisata halal.

  Bertambah 14 Kasus Baru dan 19 Sembuh, Total Positif Covid-19 Jadi 1.022 Orang

Pemilihan WHTA 2016 akan ditutup pada 25 Nopember 2016. Rosiady berharap Lombok bisa memenangkan tiga kategori tersebut. “Mudah-mudahan kita dapat award ini. Sehingga akan meningkatkan lagi promosi halal tourism untuk Lombok khususnya,” harapnya. (ros)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here