Sekda Lotim Terpilih Diumumkan 12 Februari

Lalu Alwan Wijaya. (Suara NTB/yon)

Selong (Suara NTB) – Panitia Seleksi (Pansel) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Sekretaris Daerah (Sekda) Lotim sudah tuntas melakukan berbagai uji kompetensi terhadap enam calon sekda. Saat ini, tim sedang mengumpulkan hasil penilaian. Dari jadwal yang ada, sekda terpilih akan diumumkan per tanggal 12 Februari 2020.

Dikonfirmasi Suara NTB, Senin, 3 Februari 2020, Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lotim, Lalu Alwan Wijaya, mengatakan, batas tim pansel bekerja dan pengumuman hasil pansel Sekda Lotim pada tanggal 12 Februari dengan ditetapkannya sekda definitif. Rangkaian seleksi terhadap beberapa uji kompetensi yang dilakukan telah selesai. “Saat ini tim pansel tengah mengumpulkan hasil tes,”jelasnya.

Iklan

Disinggung apakah akan dikerucutkan tiga nama calon Sekda Lotim dari enam pendaftar. Alwan Wijaya mengaku tidak mengetahui persis akan hal tersebut, karena sepenuhnya berada di tangan tim pansel. Di mana hasil tes akan diserahkan langsung ke bupati dan wakil bupati berdasarkan penilaian yang dilakukan. “Yang jelas hasil penilaian oleh tim pansel ini akan disampaikan ke bupati dan wakil bupati berdasarkan perolehan nilai masing-masing,”terangnya.

Selanjutnya, nama yang telah dipilih oleh kepala daerah akan dikirim ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk dimintai rekomendasi untuk menjadi sekda definitif. Begitupun ke Gubernur NTB. “Yang jelas, siapapun sekda terpilih. Dialah yang terbaik menurut tim pansel, bupati dan wakil bupati,” ungkapnya.

Adapun ke enam calon Sekda Lotim yang mengikuti pansel ini di antaranya, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKAD), Drs. H. Muhammad Juaini Taofik, MAP, Kepala Dinas Pariwisata (Dispar), Dr. H. Mugni, A.Pd, M.Pd, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Achmad Dewanto Hadi, ST, MT, Sekretaris DPRD Lotim, Lalu Dami Ahyani, SIP, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Drs. Slamet Alimin, MSi, dan Kepala Pelaksanaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Drs. Purnama Hadi,MH. (yon)