Sekda Bima Resmi Jabat Plh Bupati

Gubernur NTB yang diwakili Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Provinsi NTB, Ridwan Syah menyerahkan surat tugas Plh Bupati kepada Sekda Bima, Taufik HAK, di ruang rapat kantor Bupati Bima, Rabu, 17 Februari 2021.(Suara NTB/Uki)

Bima (Suara NTB) – Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, resmi menunjuk Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bima, Drs. H. Taufik HAK M.Si sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati Bima.

Penunjukkan Sekda sebagai Plh Bupati Bima tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) tentang perintah tugas dari Gubernur NTB dengan nomor 100/56/Pem/2021 tertanggal 17 Februari 2021. Serahterima SK dilakukan oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Provinsi NTB, Ir. H. Ridwansyah, M.Sc Mm., MTP kepada Sekda Kabupaten Bima di ruang rapat kantor Bupati Bima, Rabu, 17 Februari 2021.

Iklan

Sekda ditunjuk Plh Bupati untuk mengisi kekosongan beberapa hari kedepan. Sebab masa jabatan Bupati, Hj. Indah Dhamayanti Putri SE dan Wakil Bupati Bima Drs. Dahlan M. Noer M.Pd periode 2015-2020 berakhir tertanggal 17 Februari 2021. “Penunjukan Sekda sebagai Plh Bupati Bima oleh Gubernur NTB untuk mengisi kekosongan selama 9 hari kedepan,” ujar Ridwansyah.

Lebih lanjut, Ia menjelaskan ada dua tugas penting yang dilakukan oleh Plh Bupati. Yang pertama yakni menjaga keseimbangan pelaksanaan Pemerintahan agar tetap berjalan sebagaimama mestinya. “Yang kedua Plh Bupati bertugas menyiapkan proses pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih,” ujarnya.

Selain Bima, lanjut Ridwansyah, Gubernur NTB juga menunjuk tujuh orang pejabat sebagai Plh di 7 daerah di NTB. Seperti Kabupaten Dompu, Lombok Tengah, KLU, KSB, Kabupaten Sumbawa dan Kota Mataram. “Plh ini akan mulai bertugas Tanggal 18 Februari 2021 sampai dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati terpilih hasil Pilkada 2020 secara definitif,” ujarnya.

Disamping itu Ia menambahkan berdasarkan Surat Keputusan Mendagri, jadwal pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Pilkada 2020 akan dilaksanakan pada Tanggal 26 Februari 2021 mendatang. “Pelantikan dilakukan serentak, termasuk Bupati dan Wakil Bupati Bima. Harapannya mudah-mudahan tidak ada halangan dan kendala,” pungkasnya. (uki)

Advertisementfiling laporan pajak filing laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional