Sejumlah PTS Terima Penghargaan LLDikti

Rektor Ummat H. Arsyad Abd. Gani menerima penghargaan dari LLDikti di Denpasar Bali, Kamis, 17 Desember 2020. (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Rektor Universitas Muhammadiyah Mataram (Ummat) Dr. H. Arsyad Abd. Gani, M.Pd., menerima penghargaan dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi  (LL Dikti) Wilayah VIII pada Kamis, 17 Desember 2020 di Aula Bima kantor LLDIKTI Denpasar Bali. Penghargaan diberikan langsung Kepala Lldikti Wilayah VIII, Prof. Dr. I Nengah Dasi Astawa,M.Si.

“Penghargaan tersebut diberikan atas sejumlah prestasi yang ditorehkan oleh Ummat.Diantaranya yaitu sebagai Perguruan Tinggi Swasta dengan Program Studi Terakreditasi A dan Perguruan Tinggi Swasta Paling Aktif melakukan Konsultasi dengan LLDikti Wilayah VIII tahun 2020,” tegasnya, Jumat, 18 Desember 2020.

Iklan

Bagi Ummat, penghargaan yang diberikan ini tentu saja untuk memotivasi PTS yang ada di bawah naungan LLDikti Wilayah VIII Bali Nusra. Sehingga terus bekerja secara optimal serta sebagai bentuk keberhasilannya dalam memberikan pembinaan Perguruan tinggi swasta.

Pihaknya mengapresiasi usaha LLDikti Wilayah VIII dalam membina PTS yang ada di Wilayah Bali Nusra. Bahkan LLDikti selalu memberikan pelayanan secara maksimal kepada PTS untuk berkonsultasi dalam mengembangkan PTS terutama di tengah pandemi Covid-19.

Tentu prestasi yang diraih Ummat saat ini dalam kategori PTS dengan Program Studi Akreditasi A, diharapkan dapat menambah semangat Ummat dan PTS lainnya dalam mengembangkan diri. Sehingga mendapatkan prestasi yang lebih gemilang ke depannya untuk NTB Gemilang.

Selain itu LLDikti juga memberikan penghargaan untuk Kategori PTS dengan perolehan hibah penelitian dan pengabdian masyararakat terbanyak tahun 2020 dari LLDikti Wilayah VIII. Juara pertama diraih oleh PTS dari Provinsi Bali dan juara kedua diraih oleh PTS dari Provinsi Nusa Tenggara Timur. Peringkat ketiga diraih Universitas NahdlatulWathan (UNW) Mataram.

Kepala LLDikti Wilayah VIII, Prof.Dr. I Nengah Dasi Astawa M.Si., menerangkan, penerima Anugerah Pemerolehan Hibah Penelitian dan Pengabdian Masyarakat sebagai upaya memberikan apresiasi, motivasi, dan inspirasi bagi perguruan tinggi swasta di wilayah Bali Nusra dan diharapkan mampu memicu para peneliti maupun dosen untuk terus berkarya dan berkontribusi di berbagai bidang Iptek.

“Penganugerahan ini akan terus diadakan setiap tahunnya, ini sebagai bentuk apresiasi dan motivasi bagi semua perguruan tinggi swasta yang bernaung di wilaya LLDikti Wilayah VIII. Di samping itu, saya berharap kepada semua dosen perguruan tinggi agar terus memberikan kontribusi melalui penelitian dan pengabdian di bidang IPTK,” terangnya. (dys)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional