Sejumlah Pejabat Kota Mataram Ajukan Pindah

Hj. Baiq Evi Ganevia. (Suara NTB/cem)

Mataram (Suara NTB) – Beberapa pejabat di lingkup Pemkot Mataram mengajukan pindah sebelum pelantikan kepala daerah terpilih.

Pejabat yang resmi mengajukan pindah antara lain  Sekretaris Badan Keuangan Daerah Kota Mataram, Charisma dan Camat Cakranegara M. Erwan. Keduanya telah memilih mengajukan pindah ke Pemprov NTB. Dan, tinggal menunggu surat keputusan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Iklan

Asisten III Setda Kota Mataram, Dra. Hj. Baiq Evi Ganevia membantah jika pejabat ramai-ramai pindah. Catatannya baru dua pejabat setingkat eselon III mengajukan pindah ke Pemprov NTB. Yakni, Sekretaris Badan Keuangan Daerah dan Camat Cakranegara. “Mana yang banyak itu. Data kita baru ada dua kok,” tegas Evi dikonfirmasi, Kamis, 25 Februari 2021.

Evi membantah desas-desus perpindahan pejabat atau ASN di Lingkup Pemkot Mataram memiliki kaitan dengan politik. Disampaikan, alasan mereka pindah sesuai pengajuan untuk pengembangan karir. “Ndak ada kaitannya dengan politik,” tegasnya.

Proses perpindahan masih menunggu surat keputusan dari BKN. Adapun Charisma telah pindah ke salah satu instansi di Pemprov NTB, belum diketahui. Bukti fisik SK dari Pemprov NTB belum dilihat secara langsung. Biasanya, Badan Kepegawaian Daerah mendisposisikan bukti SK ke Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Mataram. “Apa alasannya pindah ke sana. Kalau ada SK bisa ditunjukkan, tidak ada masalah. Kalau belum turun SK tidak boleh,” ucapnya.

Disampaikan, pegawai pindah memiliki prosedur. Hal ini berkaitan dengan surat keterangan pemberhentian pembayaran gaji. Jika SK pindah telah dikantongi secara otomatis SKPP diterbitkan dan gaji pindah menjadi tanggungjawab Pemprov NTB.

Dikonfirmasi terpisah, Camat Cakranegara Muhammad Erwan menyampaikan, alasannya pindah ke Pemprov NTB semata-mata untuk pengembangan karir saja. Dia tidak ingin perpindahannya ini dikaitan dengan politik. Sebagai aparatur sipil negara, ia hanya ingin bekerja sesuai dengan tugas dan tanggungjawabnya. “Saya semata-mata ingin mengembangkan karir. Biar lebih luas kita urus,” demikian kata dia. (cem)

Advertisementfiling laporan pajak filing laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional