Sejumlah Atraksi Kebudayaan akan Ditampilkan pada Penutupan MTQ

Mataram (Suara NTB) – Penutupan MTQ Nasional ke 26 yang akan dilaksanakan, Sabtu, 6 Agustus 2016 malam rencananya menampilkan sejumlah atraksi kebudayaan. Atraksi ini siap menghibur peserta maupun pendukung MTQ Nasional dari seluruh Indonesia.

“Nanti akan ada tari kolosal, dan sejumlah atraksi budaya yang sudah kita persiapkan. Semoga penutupan MTQ Nasional ini berjalan lancar,” terang Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) NTB H. L. Muh. Faozal, S.Sos, M.Si, Jumat, 5 Agustus 2016.

Iklan

Menurutnya, tari kolosal ini  menggambarkan kemajemukan agama Islam di NTB. Selain itu juga akan ada pentas hiburan bagi masyarakat yang datang. Disbudpar NTB juga telah mengundang sejumlah artis ibu kota yang akan tampil dan meramaikan penutupan MTQ pada hari ini. “Kita sudah siapkan hiburan lain juga untuk masyarakat utuk menyemarakkan penutupan MTQ ini,” ujarnya.

Hingga Jumat sore, panitia telah melakukan sejumah persiapan untuk memberikan penampilan terbaik pada saat acara berlangsung. Hal ini terlihat sejumlah pihak yang terlibat tengah melakukan pemantapan persiapan, sehingga pada saat kegiatan berlangsung, semua dapat berjalan dengan baik.

Rencananya akan ada 275 penari yang turut memeriahkan penutupan ini, sehingga persiapan dilakukan dengan matang guna menampilkan tarian yang indah. Sebab hal ini juga berkaitan dengan citra NTB sebagai daerah yang memiliki keragaman budaya dan adat istiadat meski penduduknya mayoritas Muslim.

Faozal berharap acara penutupan berjalan lancar tanpa adanya hambatan. Masyarakat juga diminta untuk tetap menjaga kondusivitas selama acara penutupan berlangsung, sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan dengan baik dan khidmat. (lin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here