Sejumlah Anggota DPRD Lombok Barat Bakal Disidang Majelis TPTGR

Giri Menang (Suara NTB) – Sebanyak 21 unit kendaraan dinas (randis) anggota DPRD Lombok Barat (Lobar) periode 2014-2019 belum dikembalikan, dari jumlah ini beberapa di antaranya hilang. Akibatnya, puluhan anggota DPRD ini pun tak bisa mengambil gaji dan tunjangan. Untuk menagih anggota dewan ini, bakal dilibatkan Majelis TPTGR, sejumlah oknum wakil rakyat akan disidang Majelis TPTGR.

Kabid Aset pada BPKAD Lobar L. Gede Ramadan Ayub, mengaku, pihaknya belum menerima laporan dari Sekretariat Dewan terkait pengembalian randis DPRD. Termasuk randis yang hilang juga belum dilaporkan. “Belum dilaporkan oleh sekwan ke kami, nanti randis yang hilang ditindaklanjuti ditagih oleh Majelis TPTGR,” katanya, Selasa, 10 April 2018.

Iklan

Sementara Wakil Ketua DPRD Lombok Barat, H Sulhan Mukhlis menyatakan, pihaknya sudah menggelar rapat dengan setwan dan eksekutif terkait randis. Hasilnya memang randis di Dewan harus ditarik, kecuali randis di unsur pimpinan, baik ketua dan wakil ketua, karena tidak mendapatkan tunjangan transportasi.

“Semua sudah dikembalikan, kecuali beberapa randis yang hilang dewan diminta membuat surat keterangan hilang dan surat siap mengganti,’’ klaimnya.

Diakuinya tunggakan randis ini berimbas terhadap pembayaran gaji dan tunjangan bagi dewan yang belum mengembalikan. Karena itu dewan yang belum mengembalikan harus segera, bagi randisnya yang hilang juga diminta membuat surat keterangan hilang dari kepolisian dan surat siap mengganti. (her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here