Sehari Sebelum WSBK, Maskapai Berbiaya Murah Super Air Jet Buka Rute Jakarta – Lombok

0
Pesawat Super Air Jet. (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Maskapai berbiaya murah, Super Air Jet akan membuka rute penerbangan Jakarta – Lombok, sehari sebelum perhelatan World Superbike (WSBK) Mandalika, 19 – 21 November mendatang. Maskapai Super Air Jet akan melayani penerbangan Jakarta – Lombok dan Lombok – Jakarta mulai 18 November 2021.

“Nanti akan ada Super Air Jet yang baru. Insya Allah, tanggal 18 November bisa terbang Jakarta – Lombok setiap hari, satu kali sehari,” kata General Manager PT. AP I Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM), Nugroho Jati dikonfirmasi usai Simulasi Pengamanan IATC dan WSBK di Eks Bandara Selaparang, Rabu, 10 November 2021.

IKLAN

Nugroho Jati

Nugroho Jati

Lewat akun Instagramnya, Super Air Jet juga telah mengumumkan penerbangan perdana Jakarta -Lombok pada 18 November 2021. Dengan harga tiket mulai dari Rp547.600, bagasi 20 kg, dan tes rapid antigen hanya Rp35.000.

Jati mengatakan jelang IATC dan WSBK Mandalika, terjadi penambahan frekuensi penerbangan dari sejumlah maskspai. Seperti Garuda Indonesia, Citilink dan Lion Air. “Yang tadinya tidak aktif menjadi aktif,” terangnya.

Menyambut WSBK, Jati mengatakan protokol kesehatan (Prokes) sudah disiapkan di jalur penumpang, bagasi, dan kargo. Mengantisipasi lonjakan penumpang, pihaknya masih menunggu informasi jumlah tiket yang sudah terjual. “Kita masih koordinasi, menunggu informasi lebih lanjut dari ITDC dan MGPA selaku penyelenggara,” tandasnya. (nas)