Segera Beroperasi

Taliwang (Suara NTB) – Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) berkeyakinan dermaga Labuhan Lalar segera beroperasi. “Dalam waktu yang tidak lama lagi dermaga sudah bisa digunakan,” ujar Kepala Dishubkominfo KSB, Manawari, S.Sos., Rabu 13 Juli 2016.

Menurut dia, kucuran dana yang diberikan Pemda KSB pada APBD Perubahan tahun ini akan digunakan untuk membenahi seluruh fasilitas dermaga untuk persiapan operasional pada bulan Agustus mendatang. Tidak saja itu, pihaknya juga secara intens melakukan komunikasi dengan pihak mitra yang akan memanfaatkan dan mengelola dermaga kelak. “Kita kan sebelumnya target Agustus. Dan saya sendiri masih sangat yakin bisa,” tegasnya.

Iklan

Dia memberikan jaminan, jika target operasional yang dijanjikan pada bulan Agustus mendatang bisa dipenuhi pihaknya. “Kami minta dukungan semua pihak supaya dermaga kita ini tidak saja layak dioperasikan tapi juga bisa langsung dimanfaatkan,” timpalnya seraya mengungkapkan, jika calon mitra yang akan mengelola dermaga terus meminta agar pemerintah segera melengkapi seluruh fasilitas yang dibutuhkan.

“Mereka juga punya tanggung jawab melengkapi fasilitas lainnya. Tapi kita kan sudah anggarkan tahun ini, jadi kita akan selesaikan segera. Dengan begitu dermaga bisa siap dioperasikan,” sambung Manawari.

Sebelumnya, Bupati KSB, Dr. Ir. H. W. Musyafirin, MM menyatakan, akan meminta komitmen kepala Dishubkominfo untuk mengoperasikan dermaga Labuhan Lalar paling telat bulan Agustus 2016 ini.  Bahkan saat menyampaikan tanggapan akhirnya pada pembahasan APBDP 2016, bupati di hadapan para anggota DPRD akan meminta mundur kepala Dihsubkominfo jika janjinya tersebut tidak dapat dipenuhi. (bug)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here