Sebelum Berangkat PON, Atlet Harus ke Salon

Mataram (suarantb.com) – Sebelum berangkat ke PON Jawa Barat pada September mendatang, Ketua KONI NTB, Andi Hadiyanto memerintahkan para atletnya ke salon. “Pokoknya nanti sebelum berangkat, saya bilang ke pelatih supaya atletnya masuk salon. Penampilan mereka harus sama, rambutnya harus sama. Masa ada yang rambutnya begini, ada yang begitu. Pokoknya semuanya harus sama. Pakaian juga harus sama, kalau perlu pakaian dalam juga harus sama,” jelasnya, Kamis, 4 Agustus 2016 sore.

Andi menginginkan agar penampilan atletnya sama. Menurutnya hal ini akan sangat berpengaruh pada kepercayaan diri atlet. “Supaya tidak ada yang merasa minder, supaya mereka memiliki kepercayaan diri yang sama,” tambahnya.

Iklan

Selain itu, ia juga mengingatkan agar para atlet yang tergabung dalam tim estafet untuk membina kebersamaan. “Mereka harus selalu bersama-sama, kalau perlu makan juga harus satu meja,” pesannya.

Hal ini dimaksudkan agar terbina hubungan yang erat dan tidak ada kendala dalam membangun hubungan emosional antar atlet. Kekompakan secara emosional juga berperan sangat penting agar tim bisa tampil maksimal.

Mengenai persiapan atlet sendiri, Andi mengatakan dibanding provinsi lain di luar Jawa, atlet NTB  sudah melakukan latihan dalam jangka waktu lama. “Kami sudah latihan mulai Januari, bahkan sejak dua tahun lalu kami sudah latihan. Sedangkan teman dari provinsi lain ketika saya tanya, baru mulai latihan Mei atau Juni,” terangnya. (ros)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here