Sebaran Virus Corona di Lotim Masuk Perkantoran

Suasana aktivitas di kantor Bupati Lotim tetap normal seperti biasa. Kendati demikian, para pegawai diminta agar menerapkan protokol kesehatan, Kamis, 13 Agustus 2020.(Suara NTB/yon)

Selong (Suara NTB) – Lingkungan perkantoran di Kabupaten Lombok Timur (Lotim) kini menjadi lokasi penularan Covid-19. Hal ini menyusul adanya pegawai di lingkup Pemkab Lotim maupun di DPRD Lotim yang terkonfirmasi Covid-19. Menyikapi hal ini, para pegawai di lingkungan Pemkab Lotim diminta tetap waspada dan tidak lengah akan terjadi penyebaran Covid-19.

Sekretaris Daerah (Sekda) Lotim, H. M. Juaini Taofik, MAP, mengakui jika terjadinya penyebaran Covid-19 di lingkungan perkantoran di Kabupaten Lotim. Pemda Lotim melalui gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 sudah melakukan tindakan berupa rapid test bahkan swab terhadap para pegawai di OPD maupun instansi tertentu.

Iklan

Dari tes cepat dan swab itu, kata dia, rata-rata pegawai yang lain tidak ada yang reaktif serta hasil swabnya negatif. Misalnya di Dinas PMD Lotim, salah satu pegawai yang positif Covid-19, yang bersangkutan tidak masuk kantor dari awal. Lingkungan kantor pun langsung dilakukan sterilisasi dan dilakukan rapid test dan swab negatif terhadap pegawai yang lain.

Begitupun untuk di sekretariat penggerak PKK Lotim terkait adanya yang positif. Sementara pegawai sekretariat PKK yang lain hasilnya negatif, serta adanya salah satu anggota DPRD Lotim yang dinyatakan positif Covid-19. Dari rapid test yang dilakukan, anggota DPRD yang lain dinyatakan non reaktif.

Selain meminta pegawai untuk tetap waspada. Sekda juga mengambil kebijakan untuk sementara mengurangi kebiasaan makan bersama saat menggelar suatu acara. Dari beberapa yang diikuti, penularan Covid-19 ini terjadi melalui kegiatan makan bersama dari kegiatan yang diikuti sebelumnya. “Kita minta supaya kegiatan makan bersama dikurangi dulu. Mari kita tetap jaga kesehatan dan terapkan protokol kesehatan,” pintanya. (yon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here