Sebar Foto Syur di Facebook, Seorang Mahasiswi di Mataram Berencana Laporkan Pelaku

Mataram (suarantb.com) – Seorang mahasiswi semester satu salah satu perguruan tinggi di Mataram, menjadi korban dugaan pembobolan akun facebook pribadi miliknya. Kejadian tersebut terjadi pada Kamis, 27 Oktober 2016.

Akun facebook korban berinisial SD tiba-tiba pada salah satu grup mahasiswa, menyebarkan foto syur editan yang menggambarkan foto dirinya sendiri yang diedit layaknya sedang melakukan perbuatan mesum. Tidak cukup di situ, pelaku juga menyebarkan nomor korban dengan bahasa-bahasa hujatan. Nampaknya, pelaku kenal dengan korbannya.

Iklan

Melalui nomor tersebut, suarantb.com berusaha melacak sang korban. Saat ditanya terkait beredarnya foto tersebut, korban nampak terkejut, karena belum sempat membuka akun facebook miliknya. Korban akhirnya bertemu suarantb.com untuk diwawancarai perihal peristiwa tersebut.

Kepada suarantb.com, korban berinisial SD menuturkan bahwa dirinya tidak pernah menyebarkan foto tersebut. Foto yang menjadi viral di group facebook dan mendatangkan ratusan komentar itu dicurigai dilakukan oleh pelaku yang kenal baik dengan korban.

Korban mengatakan, orang yang menyebarkan foto tersebut diduga adalah orang yang sempat dekat dengannya. Karena sebelumnya, pelaku juga pernah melakukan hal serupa pada akun facebook korban.
“Dulu saya pernah difitnah dengan disebarkan foto seperti itu. Tapi itu bukan saya. Foto itu sengaja diedit untuk fitnah saya,” ujarnya saat ditemui beberapa waktu lalu.

Menurut korban, diduga penyebar foto syur itu memiliki masalah pribadi dengannya sejak lama. Pelaku juga sempat meneror korban sejak lama.

“Saya merasa dirugikan dengan peristiwa ini. Saya rencana akan melaporkannya kalau pelakunya belum kapok-kapok. Sejak dulu saya ingin melapor, tapi kasihan,” ucapnya.

Korban mengatakan sebelumnya pernah bertukar akun facebook dengan pelaku, karena memiliki kedekatan. Namun, diduga cemburu, pelaku kemudian kerap kali meneror korbannya baik melalui telepon maupun akun facebook yang telah dikantongi kata sandi maupun emailnya tersebut. (szr)