SDN 19 Cakranegara Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Suasana penyemprotan disinfektan secara rutin di SDN 19 Cakranegara untuk menciptakan rasa aman saat simulasi belajar tatap muka berlangsung. (Suara NTB/dys)

Mataram (Suara NTB) – Guna mendukung proses simulasi Belajar Tatap Muka, SDN 19 Cakranegara melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan dalam rangka antisipasi penyebaran virus Covid-19 bekerjasama dengan BPBD Kota Mataram.

Kepala SDN 19 Cakranegara, Sri Hartini, menjelaskan penyemprotan disinfektan sebagai upaya mendukung penerapan protokol kesehatan di lingkungan sekolah.  Simulasi pembelajaran tatap muka sejauh ini berjalan lancar. Pihaknya memandang dalam penanganan dan antisipasi penyebaran Covid-19 dirasa penting untuk dilakukan penyemprotan secara berkala.

Iklan

Diharapkan, kegiatan rutin penyemprotan dapat membantu pemerintah dan memberikan rasa aman bagi masyarakat dan lingkungan sekolah serta siswa saat masuk tatap muka.

Menurutnya,  dengan telah dimulainya simulasi pembelajaran tatap muka, maka tentu saja akan mendukung kegiatan belajar agar berlangsung lancar, tertib dan aman. Di samping itu juga upaya lain yang dilakukan ialah dengan penyediaan hand sanitizer, tempat cuci tangan dan sabun, serta penggunaan masker.

Beberapa aturan teknis sudah diamanatkan pemerintah tentang bagaimana teknis, metode serta pelaksanaan pembelajaran tatap muka yang pastinya menerapkan protokol kesehatan secara penuh. Dengan dilaksanakan penyemprotan disinfektan diharapkan dapat memberikan rasa aman serta langkah tepat antisipasi penyebaran Covid 19.

Pihak sekolah berharap dengan kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut dapat memberikan motivasi sekaligus edukasi kepada masyarakat, guru sekolah agar tertib dalam mentaati protokol kesehatan. (dys)

Advertisementfiling laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional