Satu Keluarga Meninggal Dilindas Dump Truck, Jasa Raharja Serahkan Santunan Rp104 Juta

Penyerahan santunan dari Jasa Raharja Lombok Timur, diwakili Farhan Binar Sentanu dan Polisi kepada ahli waris korban meninggal satu keluarga yang dilindas dump truck. (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB)-Sebuah peristiwa kecelakaan lalu lintas menggegerkan masyarakat di Kabupaten Lombok Timur dan pengguna media sosial, Senin 21 Desember 2020. Satu keluarga meninggal dilindas dump truck.
Kecelakaan terjadi di Jl Raya KM 63 Dasan Bagek Kedok Lauq, Desa Apitaik Kecamatan Pringgabaya, Kabupaten Lombok Timur pukul 11:30 WITA. Satu keluarga terdiri dari bapak, ibu, dan anak yang menggunakan sepeda motor meregang nyawa seketika dilindas dump truck bernomor polisi B 9757 TYZ.

Kronologis kecelakaan berawal dari sepeda motor Honda Vario DR 5221 LQ yang datang dari arah timur ( arah Apitaik ) menuju arah barat ( arah Bagek Papan ) setiba di tempat kejadian bermaksud mendahului kendaraan dump truck diarah yang sama.

Pada saat bersamaan, dari arah berlawanan ( arah barat/ Bagek Papan ) datang sepeda motor yang belum diketahui identitasnya. Akibat papasan dua sepeda motor dari arah berlawanan ini, pengguna sepeda motor Honda Vario oleng ke kiri dan bersenggolan dengan kendaraan dump truck. Akibatnya, satu keluarga ini terjatuh di kolong dump truck.

Korban meninggal diketahu Samsul Haiyi (45 tahun), dari Dasan Kertasari, Desa Sukerma Kecamatan Lenek Kabupaten Lombok Timur. Istrinya, Siti Zohriyah (38 tahun), dan anaknya Nuroh Naila Amani (5 tahun).

Mendapat informasi kecelakaan merenggut nyawa satu keluarga ini, petugas Jasa Raharja di Lombok Timur, Farhan Binar Sentanu langsung bergerak. Ketiga korban tersebut terjamin oleh Jasa Raharja, dan telah diserahkan santunan kurang dari 24 jam dari kejadian.

Untuk korban almarhum Samsul Haiyi dan istrinya, almarhumah Siti Zohriah mendapatkan santunan kematian masing-masing Rp50 juta (Rp100 juta). Dan anaknya, almarhumah Nuroh Laila diberi santunan biaya penguburan sebesar Rp4 juta. Santunan diserahkan kepada ahli waris korban.
Kepala Jasa Raharja Cabang Lombok Timur, Sigit Harismun menyampaikan turut prihatin dan berduka cita atas musibah yang menimpa keluarga tersebut. Ia berharap kepada masayarkat saat berkendara di jalan raya agar berhati-hati dan selalu menggunakan helm.
“Dan apabila mengalami kecelakaan, segera melapor ke Kepolisian setempat, selanjutnya Jasa Raharja yang bekerja,” pesannya.

Di tengah situasi pandemi Covid-19 saat ini, ia juga berpesan, agar mengurangi aktivitas di luar rumah dan mengurangi kegiatan berkendara jika tidak cukup mendesak. Di sisi lain, pelayanan Jasa Raharja saat Covid-19 seperti ini dipastikan tidak terganggu dan berjalan seperti biasa.(bul)