Satu Buron, Terduga Pencuri Ternak Diringkus

Nampak truk yang dipergunakan terduga pelaku pencurian ternak di Kecamatan Brang Rea, Jumat, 22 Januari 2021 yang diamankan di Polres KSB.(Suara NTB/ist)

Taliwang (Suara NTB) – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Sumbawa Barat, berhasil mengamankan satu dari dua orang terduga pelaku pencurian ternak (curnak) yang terjadi di Kecamatan Brang Rea, Jumat, 22 Januari 2021. Pelaku yang diketahui berinisial  SS (32) dan K (saat ini masih buron) disinyalir merupakan pelaku spesialis pencurian ternak di malam hari.

“Baru satu orang yang berhasil kita tangkap sementara temannya saat ini masih kita cari jarena sejak kasus ini terungkap pelaku sudah tidak ada di rumah,” ungkap Kapolres KSB kepada Suara NTB melalui Kasat Reskrim AKP Afrijal S. IK, Senin, 26 Januari 2021. Kepolisian juga telah melakukan cek post terhadap pelaku dan diketahui posisi terakhir masih berada didalam daerah.

Iklan

Pengungkapan terhadap kasus tersebut berawal dari adanya laporan masyarakat yang kehilangan sapi. Menindak lanjuti laporan itu, polisi langsung melakukan penyelidikan serta mengumpulkan bukti lapangan. Berdasarkan keterangan saksi diketahui bahwa ada satu unit truk yang datang pada saat kejadian hilangnya sapi milik warga. “Ada warga yang melihat pada saat kejadian sekitar pukul 02.00 WITA (dini hari) ada satu unit truk yang dicurigai akan membawa ternak tersebut,” ujarnya.

Polisi yang mendapatkan titik terang langsung melakukan pengecekan terhadap CCTV yang terpasang di jalur Brang Rea menuju Taliwang. Dari hasil rekaman CCTV di Pom Bensin Tamekan polisi menemukan petunjuk bahwa ada truk dengan warna biru yang terlihat pada waktu kejadian melintasi jalan itu. Polisi kemudian mengumpulkan saksi dari pembeli sapi di daerah Seteluk. Dari situlah asal truk dan identitas pelaku penjual sapi tersebut didapat. “Barang bukti dua sapi sudah kita sita dan truk sementara yang lainnya masih dalam pencarian,” pungkasnya. (ils)

Advertisementfiling laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional