Satroni Rumah Warga, Pelaku Curas Dibekuk Polisi

Mataram (suarantb.com) – Seorang pelaku pencurian disertai kekerasan (curas) dibekuk Sat Reskrim Polres Mataram. Pelaku berinisial LR alias MR (35) diduga melakukan pencurian di perumahan elit Geguntur, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram.

Kejadian terjadi pada 13 Oktober 2016 lalu. Sementara pelaku berhasil dibekuk polisi pada Minggu, 6 November 2016. Pelaku ditangkap berdasarkan barang bukti yang berada di tangan pelaku berinisial G yang diduga sebagai penadah barang curian.

Iklan

KBO Sat Reskrim Polres Mataram, Ipda Remanto SH, mengatakan pelaku dalam kasus tersebut berjumlah tiga orang, namun dua di antaranya masih dalam pencarian dan menyandang status buron.

Sementara terkait modus operandi pelaku, menurut Remanto, pelaku memasuki rumah korban dengan cara memanjat tembok dan merusak pintu. Pelaku kemudian mengancam korban dengan senjata tajam.

“Pelaku yang memegang parang berjaga di luar TKP. Kemudian dua temannya memasuki rumah dengan cara mencongkel pintu utama. Sampai di dalam, pelaku mengancam korbannya dengan senjata tajam dan mengambil barang milik korban,” ungkapnya.

Sementara barang bukti yang berhasil diamankan polisi yakni, satu Ipad Apple, dua buah dompet, dua buah linggis, dan satu buah parang. Barang bukti lain berupa ponsel, diduga telah dijual pelaku melalui jual beli online.

Pelaku juga diduga pernah terlibat kasus pencurian. Sementara kerugian korban sekitar Rp 11.500.000. Pelaku dijerat pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman sembilan tahun penjara. (szr)

  Optimis Target 4,5 Juta Wisatawan, Toilet dan Sampah Jadi PR Pariwisata NTB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here