Satpol PP Sumbawa Tegur Kafe yang Tampilkan Disjoki

Petugas Satpol PP saat meminta keterangan dari salah satu pemilik kafe yang menggelar pertunjukan disjoki. (Suara NTB/Pol PP)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Satuan Polisi Pamong Praja Sumbawa menggelar patroli rutin, menyusul laporan adanya pertunjukan disjoki di salah satu kafe di Sampar Maras (Batu Gong), Sabtu malam, 1 Februari 2020. Patroli dipimpin langsung Kasatpol PP Sumbawa, H. Sahabuddin S.Sos. M.Si.

Kasatpol PP menegaskan, tindakan Satpol PP ini sebagai upaya pencegahan. Mengingat pertunjukan disjoki yang digelar pemilik kafe sudah melanggar aturan. Apalagi, pertunjukan disjoki tersebut tidak berizin.

Iklan

Dalam penertiban tersebut, Kasatpol PP Sumbawa yang didampingi Kabid Trantibum, Drs. Kamaruddin, Kasi Waslu Sukarman, S.TP, menurunkan 15 personelnya. Petugas tiba tepat pukul 24.00 Wita. Begitu tiba di kafe K, petugas langsung menginterogasi pengelola kafe tersebut yakni EL.

Dari hasil interogasi, pengelola kafe membenarkan adanya pertunjukan disjoki. Bahkan, dari pengakuannya, pertunjukan disjoki sudah berlangsung dua pekan. Berdasarkan keterangan tersebut, Pol PP memberikan teguran keras kepada pengelola. Sesuai aturan, mereka juga harus menghentikan pertunjukan disjoki.

“Kami sudah memperingatkan pengelola maupun pemilik kafe untuk segera menghentikan kegiatan tersebut. Jika peringatan pertama yang kita berikan tidak digubris dan diindahkan maka pihaknya akan menindak tegas pengelola maupun pemilik kafe, karena sudah melanggar aturan,” tegas H. Sahabuddin.

Untuk kafe-kafe lainnya masih dalam pengawasan dan pengendalian. Patroli pun berlanjut pada Minggu dini hari, 2 Februari 2020, dengan memantau wilayah lainnya di Sumbawa Besar. Hasil pantauan, situasi aman dan kondusif. (arn)