Satpol PP Sumbawa Kembali Amankan Miras

Ratusan botol miras yang diamankan Pol PP Sumbawa dalam operasi yang digelar pada Rabu, 29 September 2021.(Suara NTB/ist)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Ratusan botol minuman keras (miras) berbagai jenis kembali diamankan Satpol PP Kabupaten Sumbawa dalam operasi yang digelar pada Rabu, 29 September 2021. Seratusan botol miras tersebut diamankan di sejumlah lokasi di wilayah Kota Sumbawa dan sekitarnya. Sebelumnya Pol PP juga mengamankan ratusan botol miras di wilayah Kecamatan Labuhan Badas.

Kasat Pol PP Kabupaten Sumbawa, H. Sahbuddin, S.Sos., M.Si., membenarkan hal tersebut. Miras jenis bir, anggur merah, tuak dan arak ini diamanankan di berbagai lokasi. Yakni di tiga titik wilayah Jalan Baru,  Kebayan satu titik, dan Desa Nijang 2 titik.  “Barang bukti yang diamankan berupa  bir putih sebanyak 81 botol, bir hitam 24 botol, arak 3 jeriken ukuran 35 liter full, 4 botol arak ukuran 600 ml, 8 buah jeriken kosong, selang hisap 1 buah, tuak 13 botol kapasitas 1.600 ml, dan anggur merah 18 botol,” ujarnya kepada wartawan, Kamis, 30 September 2021.

Iklan

Dijelaskannya, pengamanan miras ini merupakan tindaklanjut dari laporan masyarakat. Barang bukti yang berhasil diamankan, diserahkan kepada Penyidik Pengawai Negeri Sipil (PPNS) Satpol PP untuk diproses lebih lanjut. “Ini melanggar Perda nomor 7 tahun 2015 tentang peredaran minuman keras. PPNS kami yang akan proses labih lanjut,” pungkasnya. (ind)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional