Satpol PP Gebrak Masker Sambut HUT Sumbawa

Asisten III Setda Sumbawa bersama Kasat Pol PP dan jajarannya ketika menggelar gebrak masker di depan kantor Bupati Sumbawa, Kamis, 21 Januari 2021. (Suara NTB/ist)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Menyambut HUT Sumbawa ke 62, Pol PP Sumbawa menggelar operasi Gebrak Masker, Kamis, 21 Januari 2021, depan kantor Bupati Sumbawa. Sebagai salah satu upaya menjadikan masker sebagai semangat bersama dalam memerangi Covid selain tetap menjalankan Prokes lainnya.

Kegiatan tersebut dipimpin Asisten III Setda Sumbawa, Iskandar D, M.Ec. Dev, didampingi Kasat Pol PP Sumbawa H. Sahabuddin, S.Sos., M.Si. Yang juga melibatkan pihak kepolisian dan Dinas Perhubungan.  “Ini kami lakukan dalam mendukung tema HUT ke-62 Kabupaten Sumbawa yakni untuk meningkatkan ketahanan dan kesehatan masyarakat serta stabilitas ekonomi. Maka dipandang gebrak masker ini sebagai salah satu upaya yang bisa menjadikan pemakaian masker sebagai semangat bersama selain prokes lainnya yang sudah ditetapkan,”terangnya.

Iklan

Sasaran dari Gebrak Maker ini adalah pengendara baik roda dua maupun roda empat yang melintas di depan Kantor Bupati Sumbawa. Apabila mereka tidak memakai masker, maka petugas langsung membagikan masker. Diharapkan para pengendara tetap memakai masker selama perjalanan. Sekaligus memberikan edukasi kepada pengendara agar muncul kesadaran dan semangat bersama dalam mencegah Covid. “Apalagi biaya pemulihan kesehatan sangat mahal daripada membeli atau menggunakan masker,”kata Iskandar.

Hal ini juga mengingat kondisi terakhir ini, jumlah yang terkonfirmasi positif Covid makin meningkat. Makanya dibutuhkan partisipasi masyarakat untuk bersama sama meretas rantai penyebaran Covid. (arn) 

Advertisementfiling laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional