Satgas Kencangkan Penegakkan Perda

Ilustrasi razia penggunaan masker di NTB. (Suara NTB/dok)

Mataram (Suara NTB) – Satgas Penanganan Covid-19 Nasional mencatat NTB merupakan salah satu provinsi yang dinilai berhasil menekan penambahan kasus baru. Namun demikian, kondisi ini jangan sampai membuat masyarakat lengah. Satgas Penanganan Covid-19 NTB terus kencang dalam menegakkan penerapan Perda Nomor 7 Tahun 2020 tentang Penanggulangan Penyakit Menular.

Ketua Harian Gugus Tugas Penanganan Covid-19 NTB, Drs.H. Lalu Gita Ariadi, M.Si menerangkan penanganan Covid-19 di NTB saat ini menunjukkan sinyal-sinyal baik. Terutama terkait menekan penambahan kasus baru dan juga dilihat dari zonasi yang ada.

Iklan

‘’Kita berharap mudah-mudahan semuanya beranjak kuning. Ada juga memang yang kita khawatirkan yang masih oranye, karena itu justru pernah kuning sebenarnya,” ujar Sekda. Kekhawatiran tersebut terutama diarahkan pada beberapa kabupaten/kota di Pulau Sumbawa. “Untuk itu Satgas Covid-19 terus kencang kita minta tertibkan, tegakkan penerapan Perda Nomor 7 Tahun 2020,” ujar Sekda.

Sebagai informasi, sampai dengan 29 Oktober Satgas Covid-19 NTB mencatat konfirmasi positif Covid-19 di NTB mencapai 3.960 kasus. Rinciannya,  3.260 orang sembuh, 220 orang meninggal, sisanya masih dalam perawatan. (bay)