Sat Narkoba Bekuk Bandar Sabu

Kasat Narkoba Polres Dompu saat memimpin penangkapan JA alias Uma dan AS di kelurahan Bali 1 Dompu, Senin, 23 Agustus 2021.(Suara NTB/polres dpu)

Dompu (Suara NTB) – Sat Narkoba Polres Dompu berhasil mengamankan bandar narkoba dan anak buahnya di kediaman pelaku kelurahan Bali Dompu. Narkoba jenis shabu dengan berat bersih 5,95 gram dan uang tunai Rp7,665 juta diamankan saat penggeledahan.Shabu tersebut sedang ditimbang AS untuk dijual.

Penangkapan itu dilakukan di kediaman JA alias Uma di kelurahan Bali Dompu pada Senin, 23 Agustus 2021 dini hari oleh tim Res Narkoba Polres Dompu. “Penangkapan terhadap JA alias Uma dan seorang anak buahnya berinisial AS yang sedang asik menimbang shabu untuk dijual,” kata Kasat Narkoba Polres Dompu, Iptu Ramli, SH kepada wartawan, Senin kemarin.

Iklan

Dari hasil penggeledahan terhadap JA didapat uang tunai Rp6,590 juta dan 25 poket plastik klip transparan yang berisi kristal bening yang diduga shabu – shabu, satu unit timbangan digital, satu bong terpasang tabung kaca, satu korek api gas yang sudah dimodif, satu gunting, dua bundel plastik klip,  satu buah pensil, dua skop yang terbuat dari sedotan, tiga HP.

Sementara pada AS, tim Sat Narkoba menemukan satu dompet hitam berisi empat poket plastik klip transaparan berisi kristal bening diduga shabu-shabu, dua HP, dan uang tunai Rp.1,075 juta. “Saat ini terduga dan barang bukti diamankan di Mapolres Dompu,” jelas Ramli.

Untuk barang bukti (BB) jenis shabu – shabu setelah ditimbang berat kotornya 15 gram dan berat bersihnya 5,95 gram. Keduanya diancam dengan undang – undang tentang penyalahgunaan narkoba. Tapi untuk penyidikan lebih lanjut, keduanya masih diamankan dan dilakukan pengembangan. (ula)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional