Sapwa Dulang Dua Medali Emas

Atlet atletik NTB, Sapwaturrahman peraih dua medali emas di nomor lompat jangkit dan dan lompat jauh Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Mimika, Papua tahun 2021.(Suara NTB/kontingen NTB)

Mimika (Suara NTB) – Target dua medali emas lewat  Sapwaturahman  akhirnya terpecahkan. Atlet  atletik asal Sumbawa ini berhasil mempersembahkan dua medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua 2021. Medali emas  kedua dipersembahkan Sapwaturahman di perlombaan nomor lompat jangkit putra cabor atletik di Mimika, Papua, Kamis, 7 Oktober 2021.

Sebelumnya kelahiran Sumbawa, 13 Mei 1994 ini  telah mendulang medali emas di nomor lompat jauh. Ia berhasil mencatat lompatan terjauh yakni 7,58 meter. Sementara di lompat jangkit, Sapwa mencatat lompatan sejauh 15,58 meter mengalahkan atlet Jawa Tengah (Jateng) diperingkat kedua dan Bangka Belitung (Babel) di peringkat tiga.

Iklan

Pelatih Atletik NTB, Arya Yuniawan mengatakan dua medali emas yang diraih  Sapwa sesuai dengan target awal. Itu artinya atlet andalan NTB ini telah membayar lunas apa yang ditargetkan oleh kontingen NTB. “Dua medalii emas dari Sapwa sesuai target. Kami menargetkan dua emas  dari nomor lompat, dan alhamdulillah sudah tercapai,” ucapnya.

Arya  yang merupakan pelatih spesialis nomor lompat jauh ini mengungkapkan bahwa penampilan atletnya sesuai ekspetasi dirinya. Dimana ia telah menargetkan dua medali emas lewat atlet peraih medali emas SEA Games 2019 tersebut.

Sebagaimana diketahui cabang olahraga atletik menargetkan lima medali emas di  ajang multi event nasional. Target lima medali emas tersebut  dari lompat jauh, lompat jangkit, 100 meter putra, 200 meter putra dan estafet 4×100 meter putra.

Hingga, Kamis, 7 Oktober 2021 cabang olahraga atlet sudah menyumbangkan  tiga medali emas. Tiga medali emas sudah diraih lewat  di lompat jauh dan lompat jangkit yang diperkuat Sapwa. Sementara satu medali emas lagi telah diraih di nomor 100 meter yang diwakili Lalu Muhammad Zohri.

Itu artinya, cabor atletik masih punya dua medali emas lagi yang akan diwujudkan, yakni di nomor 200 meter dan estafet 4×100 meter. Sisa dua emas ini dibebankan lewat Lalu Muhammad Zohri di nomor 200 meter dan tim estafet 4×100 meter yang diperkuat Lalu Muhammad Zohri, Sudirman Hadi, Iswandi, Fadlin dan Sapwatirrahman. Informasinya kedua nomor ini akan dilombakan, Jumat, 8 Oktober 2021 hari ini. (fan)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional