Sapi Kurban dari Presiden Jokowi akan Disembelih Besok

Mataram (suarantb.com) – Sapi kurban  dari Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo (Jokowi)  seberat 980 kilogram hari ini diserahkan Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi usai melaksanakan ibadah salat Hari Raya Idul Adha kepada pengurus Islamic Center NTB, Jumat, 1 September 2017. Ketua Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) NTB, Abdul Aziz menjelaskan sapi sumbangan Jokowi akan disembelih besok, Sabtu, 2 September 2017.

“Pemotongannya besok, kita mulai potong jam 03.00,  dini hari,” jelasnya.

Iklan

Tahun ini, PHBI NTB berhasil mengumpulkan 39 ekor sapi dan 82 ekor kambing untuk dikurbankan. Jumlah ini meningkat tajam dibanding tahun lalu. Dimana PHBI NTB hanya menerima 9 ekor sapi dan 25 kambing.

Sumbangan tersebut diantaranya berasal dari BUMD, instansi dan masyarakat, termasuk dari Presiden Jokowi. Gubernur NTB, Wakil Gubernur NTB dan Sekda NTB pun turut menyumbang masing-masing satu ekor sapi. Namun, sapi sumbangan TGB telah lebih dulu diantarkan ke Pancor, Lombok Timur untuk dipotong di sana.

Dari 39 ekor  sapi tersebut, Aziz menjelaskan hanya 20 ekor yang akan disembelih di IC. Sisanya telah didistribusikan ke beberapa daerah lain. Jumlah kupon yang disediakan untuk menerima daging kurban sebanyak 1.750 kupon.

“Kuponnya kita khususkan untuk masyarakat kurang mampu, termasuk yang di Kebon Kongoq dan masyarakat sekitar Islamic Center, seperti di daerah Gomong, Dasan Agung, Karang Mas-mas dan sekitarnya,” katanya.

Terkait isu kesehatan jika menggunakan kresek hitam untuk pembagian daging kurban, Aziz meyakinkan tidak akan digunakan. “Kalau dilarang, ya kita pakai yang merah atau putih,” tambahnya. (ros)

Advertisementfiling laporan pajak filing laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional