Sapa Warga Pesisir, AHY Jadi Idola ABG hingga Nenek-nenek

Mataram (suarantb.com) – Putra sulung mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY),  Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY menyapa masyarakat pesisir di  Kelurahan Banjar Kecamatan Ampenan Kota Mataram, Minggu, 7 Mei 2017. AHY bersama sejumlah politisi Demokrat menyapa ratusan warga yang sudah menunggu sejak siang.

Setibanya di Kelurahan Banjar, AHY disambut dengan musik Gendang Beleq. Sejumlah warga mengerumuni AHY  yang berjalan ke arah sungai. Dengan telepon genggam, mereka berebut untuk swafoto bersama AHY.

Iklan

Sementara itu, di pinggir sungai beberapa perahu telah siap mengangkut rombongan. AHY pun menaiki perahu yang sejak siang sudah sandar. Perahu terlebih dahulu melaju ke arah timur. AHY menyapa warga pinggir Sungai Jangkuk sambil melambaikan tangan.
Setelah  5 menit, kemudian perahu berputar ke arah barat. Selama perjalanan AHY menebar senyum dan melambaikan tangan kepada warga pinggir Sungai Jangkuk. Warga yang sudah lama menunggu pun melambaikan tangan.

Sesampainya di lokasi acara, AHY langsung disambut warga Kelurahan Banjar. Tak henti-hentinya, warga mulai dari Anak Baru Gede (ABG) hingga nenek-nenek berebutan untuk  meminta berswafoto. Tak ketinggalan celetukan ibu-ibu yang mengagumi AHY.”Kok ganteng sekali pak,” celetuk salah seorang ibu-ibu.

Tidak semua orang dapat berswafoto bersama AHY. Apalagi  jumlah warga yang begitu banyak. Salah seorang warga, Raide mengaku tidak dapat mengabadikan momen pertemuannya dengan AHY.

“Saya mau kasi bukti untuk suami saya. Saya mau foto tapi ndak bisa jadi-jadi,” keluhnya.
Begitu pula dengan Mbah Sekar. Pada usianya yang sudah lanjut , ia berharap dapat berfoto dengan AHY. Namun, keinginannya tak bisa  tercapai. Walaupun begitu, ia berharap AHY bisa jadi presiden. “Mudah-mudahan bisa keturutan jadi maunya (presiden),” harapnya.
Selain itu, Mbah Sekar memuji ketampanan AHY. Bahkan jika dibolehkan, ia mau mengajak AHY untuk menginap di rumahnya. Hal itu karena ia merasa sama-sama orang Jawa. (bur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here