Sandiaga Uno Berhasil Taklukan Rute Triathlon yang Menantang

Tampak Menparekraf, Sandiaga Uno bersama atlet triathlon NTB, Yan Bahtiar,  Ketua Umum KONI NTB, H. Andy Hadianto  dan enam peserta lainnya sedang melakukan kegiatan olahraga triathlon di kawasan wisata  The Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), Sabtu, 16 Januari 2021. (Suara NTB/fan)

Loteng (Suara NTB) – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengikuti kegiatan olahraga triathlon di kawasan wisata  The Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), Sabtu, 16 Januari 2021. Menparekraf, berhasil menaklukkan rute berenang sepanjang 500 meter, dilanjutkan dengan bersepeda sepanjang 7 km dan berlari dengan menempuh jarak 2,5 km.

Pantauan Suara NTB di lokasi, Sandiaga Uno didampingi atlet triathlon NTB, Yan Bahtiar yang ikut mengawal sekaligus memberikan masukan kepada Sandiaga Uno terkait teknik berenang, lari dan bersepeda. Selain itu Ketua Umum KONI NTB, H. Andy Hadianto juga ikut ambil bagian di kegiatan olahraga triathlon tersebut.

Iklan

Kegiatan olahraga yang melibatkan delapan peserta tersebut berlangsung sukses tanpa ada kendala yang berarti. Maklum  ITDC sebagai pihak penyelenggara mengerahkan sejumlah aparat kemanan guna berjaga-jaga di lokasi tersebut.

Olahraga triathlon tersebut mengambil lokasi di Tanjung Aan sebagai lokasi renang, kemudian bersepeda dan lari hingga finis di pantai The Mandalika.

Menparekraf, Sandiaga Uno yang juga didampingi Direktur Utama PT ITDC Abdulbar M Mansoer mengatakan, kegiatan tersebut merupakan persiapan event  sport tourism yang menggunakan kawasan wisata  The Mandalika sebagai destinasi pariwisata super prioritas untuk sport tourism.

“Kami baru saja menyelesaikan renang, bersepeda dan lari. Ini adalah bagian dari persiapan teman-teman dari sport tourism untuk mulai menggunakan The Mandalika sebagai destinasi pariwisata super prioritas yang kita fokuskan untuk sport tourism. Kita buktikan, berkat dukungan ITDC dan komunitas olahraga, bahwa The Mandalika adalah tempat yang layak untuk sport tourism. Karena saya sudah coba berenang, bersepeda, dan berlari dan merasakan infrastruktur di sini sangat mendukung”ujar Sandiaga Uno.

Sandiaga berharap komunitas bisa berkoordinasi dan berkolaborasi dengan ITDC untuk mulai menyusun event-event sepanjang tahun 2021 menjelang pelaksanaan MotoGP agar bisa meningkatkan semangat dan motivasi agar gaung event MotoGP bisa terasa di seluruh wilayah nusantara.

“Nantinya ada event-event yang akan kami coba kolaborasikan untuk menjadi kalendar event, tentunya dengan tetap menerapkan protokol Covid-19 yang ketat,”ungkapnya.

Di tempat yang sama, Direktur Utama PT ITDC Abdulbar M Mansoer mengatakan The Mandalika siap menjadi lokasi untuk sport tourism unggulan Indonesia.

‘’Kawasan Mandalika sangat lengkap, bisa disiapkan untuk olahraga apapun dan siap menjadi destinasi  sport tourism unggulan di Indonesia,’’ kata Abdulbar M. Mansoer.

Abdulbar menyatakan The Mandalika cocok untuk olahraga menikmati alam, pasalnya lokasi tersebut memiliki lima  pantai, bukit dan gunung yang bisa digunakan untuk treking serta kegiatan olahraga paralayang.

‘’Kami sangat siap memfasilitasi event sport tourism,’’ pungkasnya.(fan)

Advertisementfiling laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional