Sambut World Superbike 2021, Kabaharkam Polri : NTB Prioritas Suplai Vaksin Covid-19

Kabaharkam Polri Arif Sulistyanto didampingi Kapolda NTB Mohammad Iqbal menyapa pasien Covid-19 yang menjalani isolasi terpusat di Hotel Nutana, Mataram, Kamis, 26 Agustus 2021.(Suara NTB/Humas Polda NTB)

Mataram (Suara NTB) – Provinsi NTB mendapat perhatian khusus mengenai suplai vaksin Covid-19. Sebab akan menggelar kegiatan internasional World Superbike 2021 di Sirkuit Mandalika. Provinsi NTB digenjot untuk pencapaian kekebalan kelompok sebelum gelaran balap motor kelas dunia itu berlangsung.

Kabaharkam Polri Komjen Pol Arif Sulistyanto mengatakan, Presiden RI menetapkan kebijakan suplai vaksin ke daerah yang akan menggelar kegiatan berskala besar. “Terutama daerah yang ada event ini mendapatkan prioritas. Seperti PON di Papua dan Superbike di Mandalika,” ujarnya, Kamis, 26 Agustus 2021.
Jenderal bintang tiga ini menambahkan, minggu ini Indonesia banyak kedatangan vaksin Covid-19. Kemudian vaksin ini akan langsung disuplai ke daerah.

Iklan

“Terutama ke daerah yang persentasenya masih belum seperti yang diinginkan. Khususnya yang di luar Jawa,” urainya.
Arif secara khusus mengasistensi penanganan Covid-19 di NTB yang akan menghelat World Superbike 2021 pada 12-14 November mendatang. Penanganan Covid-19 ini menjadi catatan utama agar pelaksanaannya dapat lancar dan tidak menimbulkan klaster penularan baru.

Asistensi itu dilakukan dengan memantau penerapan protokol kesehatan di pasar tradisional Dasan Agung, Mataram. Menurutnya protokol kesehatan di tempat keramaian wajib dipantau ketat dan dengan strategi.
“Pengelolaannya sudah bagus. Pedagang diberi nomor ganjil genap sesuai hari sehingga dapat mengurangi kerumunan,” urainya.
Arif juga meninjau lokasi isolasi terpadu Satgas Covid-19 Kota Mataram di Hotel Nutana. “Harapan saya apabila ada masyarakat yang positif Covid-19 (tanpa gejala) supaya mau isolasi terpusat agar bisa menghentikan penularan,” jelasnya.

Kabaharkam memulai agenda kunjungan kerja di NTB pada Kamis, 26 Agustus 2021. Jumat ini Arif dijadwalkan meninjau gedung anjungan cerdas Bhayangkari di Teluk Gok, Sekotong, Lombok Barat serta menguji Kapal Polair KP Kakaktua.
Kemudian pada Sabtu ini, Arif bakal meninjau sirkuit Mandalika dan meminta pemaparan ITDC tentang kesiapan penyelenggaraan WSBK 2021. (why)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional