Sambut Harpelnas, Honda NTB Gelar Webinar untuk Pebisnis Pemula

Mataram (Suara NTB) – Perkembangan bisnis berbasis online kini semakin digandrungi oleh para pelaku UMKM, tak terkecuali di Nusa Tenggara Barat. Dengan membaca peluang bisnis ditengah kondisi pandemi, puluhan peserta yang tergabung dalam komunitas LWC (Lombok Womenpreneur Club) antusias mengikuti webinar bisnis yang digelar oleh Astra Motor NTB selaku Main Dealer sepeda motor Honda terbesar di wilayah NTB.

Mengusung tema “Bisnis Eksis bersama Womanpreneur Milenial” kegiatan ini sukses berjalan dengan lancar dan atraktif. Dua orang sukses dalam bidang entrepreneur dihadirkan sebagai pemateri atau narasumber dalam webinar bisnis ini yaitu Dr. Irmadita SpKK (docpreneur Pemilik & Dirut PT Aiola Indonesia) dan Indah Purwanti N.SE (Pemilik & Dirut Indhi Group; Founder Lombok Womanpreneur Club).

Iklan

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Pelanggan Nasional yang jatuh tanggal 04 September. Peserta webinar ini diikuti sebanyak 65 orang masyarakat umum yang merupakan follower instagram @mayohondantb. Pendaftarannya gratis dan bagi 5 pendaftar pertama akan mendapatkan souvenir cantik dari Honda NTB dan puluhan doorprize menarik lainnya yang dibagikan selama webinar berlangsung.

Budi Yanto selaku Kepala Wilayah Astra Motor NTB mengatakan, dalam menyambut dan memeriahkan Harpelnas Astra Motor NTB memanjakan konsumennya dengan menggelar webinar bisnis untuk womenpreneur milenial. Dengan harapan seluruh peserta yang berpartisipasi mendapatkan pengetahuan mengenai bisnis lebih mendalam.

“Terima kasih kepada kedua narasumber kita pada gelaran webinar siang hari ini, semoga teori dan pengalaman yang dibagikan kepada konsumen setia sepeda motor Honda dapat menambah ilmu baru dalam mengembangkan bisnis mereka ditengah situasi pandemi ini agar semakin eksis, sukses dan maju,” jelas Budi Yanto.

Para narasumber membagikan pengalaman serta tips dan trik untuk menjadi entrepreneur pemula yang handal. Enterpreneur dan pedagang itu berbeda. Entrepreneur mengembangkan bisnisnya dengan beberapa metode dan sudah mengetahui pangsa pasarnya terlebih dahulu atau telah menentukan customer segment. Tidak ada produk yang menyasar semua orang.

“Jadi fokuslah pada pasarmu. Untuk memulai berbisnis, kita juga harus mengetahui dulu apa yang menjadi keunikan dari produk yang akan kita jual. Dan terakhir kata kunci sukses yaitu sinergi dan kolaborasi. Jangan lupa tumbuhkan jiwa enterpreneurship,” demikian Irmadita.(bul)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional