Sambang Subuh, Kapolres Ajak Masyarakat Patuhi Prokes dan Sukseskan Vaksinasi

Kapolres Sumbawa, Widy Saputra saat melakukan sambang subuh.(Suara NTB/ist)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Kapolres Sumbawa, AKBP Widy Saputra, S.IK, MH, melaksanakan patroli dan sambang subuh di Masjid Al Falah, Kelurahan Lempeh, Kecamatan Sumbawa, Kamis, 15 April 2021 pukul 05.00 Wita. Melalui sambang subuh ini, Kapolres mengimbau masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadhan ini.

“Sampai saat ini masih dalam situasi masa pandemi covid-19, kita diwajibkan juga mengikuti aturan dari  pemerintah dan ulama, agar tetap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19. Sebelumnya kami sudah dua kali mengikuti solat tarawih di masjid ini. Alhamdulillah, dalam pelaksanaan ibadah tetap  menerapkan protokol kesehatan covid-19,” ujar Kapolres saat menyampaikan Kultum dan arahan usai solat subuh di masjid setempat.

Iklan

Selain itu, jelas Kapolres, untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, juga dianjurkan untuk melakukan vaksinasi. Melalui vaksinasi diharapkan masyarakat memiliki antibody untuk melawan covid-19. “Kita dianjurkan untuk melakukan vaksinasi agar tubuh memiliki antibodi untuk melawan Corona Virus Desease 2019,” terangnya.

Sesuai UU, lanjutnya, tugas pokok kepolisian memelihara keamanan dan ketertiban, melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Adapun dalam giat ibadah solat tarawih berjamaah, Polres Sumbawa telah melakukan pengamanan di beberapa Masjid. Upaya ini sebagai bentuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat muslim yang melaksanakan ibadah di bulan Suci Ramadhan. (ind)

Advertisement ucapan idul fitri ucapan idul fitri ucapan idul fitri Jasa Pembuatan Website Profesional